Bukan pakai brush, begini trik aplikasikan bedak tabur agar tidak menggumpal pakai 1 alat makeup

Bukan pakai brush, begini trik aplikasikan bedak tabur agar tidak menggumpal pakai 1 alat makeup

Brilio.net - Bedak tabur menjadi kosmetik andalan yang digunakan dalam proses finishing makeup. Bedak tabur dapat membuat foundation dan makeup bertahan lama, membuat kulit bersinar, menjadikan pori-pori terlihat lebih kecil, serta membuat wajah tidak berminyak.

Bedak tabur, alias loose powder, adalah bedak yang tidak dipadatkan dan biasanya berbentuk bubuk halus. Berbeda dengan translucent powder, bedak tabur umumnya mempunyai berbagai varian shade sesuai dengan warna kulit. Bedak tabur mempunyai konsistensi yang halus dan ringan, sehingga hasil akhirnya merata. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bedak tabur pun cocok untuk jenis kulit berminyak, karena dapat mengontrol produksi minyak berlebih.

Namun sayangnya, terkadang riasan kurang natural bisa disebabkan banyak hal, salah satunya pengaplikasian bedak kurang merata. Padahal bedak sangat mudah diratakan, terutama bertekstur tabur. Pengaplikasian bedak tabur kurang merata dapat dicegah dengan pemakaian aplikator yang tepat.

Selama ini kebanyakan orang mengaplikasikan bedak tabur menggunakan brush makeup, padahal dengan menggunakan brush, bedak terkadang masih meninggalkan gumpalan-gumpalan sehingga tampak tidak rata dan kurang natural. Nah, jika kamu mengalaminya, lebih baik kamu mengikuti trik yang dibagikan oleh salah satu beauty enthusiast melalui akun Instagram pribadinya @ymliamakeupartist pada (27/3) lalu.

Melalui videonya tersebut, pemilik akun membagikan trik aplikasikan bedak tabur agar tidak menggumpal pakai 1 alat makeup. Alat makeup yang digunakan adalah puff segitiga.

Trik aplikasikan bedak tabur agar tidak menggumpal pakai 1 alat makeup Berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

"Pake loose powder biar ga blotchy atau ngumpul produk di 1 area doang, bisa pake cara ini," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @ymliamakeupartist, Minggu (2/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES