Bantu tutupi bibir hitam, ini cara membuat lip cream nude sendiri hanya pakai 3 bahan

Bantu tutupi bibir hitam, ini cara membuat lip cream nude sendiri hanya pakai 3 bahan

Brilio.net - Salah satu produk makeup yang penting dan tak pernah dilewatkan oleh para kaum hawa adalah pewarna bibir. Pasalnya, riasan pada bibir menjadi kunci agar makeup terlihat fresh dan sempurna. Makeup untuk area bibir ini sama halnya dengan makeup pada umumnya yang memiliki berbagai macam jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari lipstik, lip gloss, lip tint, hingga lip cream. Berbicara mengenai lip cream, alat makeup satu ini memiliki tekstur cair tetapi agak creamy.

Teksturnya yang cream tersebut membuat lip cream memiliki tingkat pigmentasi tinggi sehingga bisa menutupi warna asli bibir. Bahkan bisa menutupi warna bibirmu yang hitam, lho. Selain itu, biasanya lip cream lebih cepat untuk set di bibir kamu, sehingga ketahanannya tidak perlu lagi diragukan, apalagi jika kamu memilih lip cream dengan finish yang matte.

Namun, daripada beli lip cream dengan harga yang mahal, sebenarnya kamu bisa bikin sendiri lip cream di rumah, lho. Selain lebih hemat, lip cream buatanmu juga bisa disesuaikan dengan warna yang kamu inginkan. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan nama akun Jayanti Mariniez pada 25 Maret 2021 lalu.

Cara membuat lip cream nude sendiri hanya pakai 3 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/Jayanti Mariniez

Melalui video unggahan yang berdurasi 6 menit tersebut pemilik akun membagikan cara membuat lipcream nude sendiri hanya pakai 3 bahan. Ketiga bahan yang digunakan adalah foundation, pewarna makanan, dan bedak tabur.

"Cara Membuat Lipstik Cream Nude Sendiri Gampang Banget," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari YouTube Jayanti Mariniez, Selasa (14/2).

Sebagai dasarnya, kamu membutuhkan foundation. Foundation berguna untuk menjadi dasar lip cream, sehingga teksturnya bakalan creamy dan mudah dioleskan ke bibir. Selain itu, foundation juga merupakan bahan yang mampu membuat lip cream buatanmu memiliki tingkat coverage sedang ke tinggi. Sehingga mampu menutupi warna bibir asli, bahkan bibirmu yang gelap dan hitam.

Cara membuat lip cream nude sendiri hanya pakai 3 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/Jayanti Mariniez

Sementara pewarna makanan berguna untuk memberikan warna pada lip cream buatanmu. Kamu bisa memilih warna merah untuk membuat lip cream dengan warna nude hingga merah. Tenang, pewarna makanan aman untuk dipakai ke bibir, hal ini karena pewarna makanan juga bisa memberikan efek seperti memakai lip stain, alias warnanya yang tahan lama. Sedangkan bedak tabur bermanfaat untuk membuat tekstur lip cream tidak terlalu cair dan lebih mudah mengeset pada bibir.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES