9 Rekomendasi foundation untuk kulit berminyak di bawah Rp 200 ribu, wajah bebas minyak seharian

9 Rekomendasi foundation untuk kulit berminyak di bawah Rp 200 ribu, wajah bebas minyak seharian

Brilio.net - Jika menginginkan riasan sempurna, maka foundation menjadi salah satu produk yang tidak bisa ditinggalkan. Pasalnya penggunaan foundation mampu membuat tampilan riasan wajah terlihat lebih halus dan beberapa permasalahan di wajah tersamarkan.

Foundation merupakan alas bedak yang berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah dan menyempurnakan tampilan kulit sehingga kulit tampak mulus, cerah dan merata. Pada dasarnya, foundation memiliki beberapa jenis yang dapat digunakan sesuai dengan jenis kulit, diantaranya liquid foundation, pressed powder foundation, loose powder foundation, cream foundation dan mousse foundation.

Menggunakan foundation yang formulanya tidak sesuai dengan kondisi dan jenis kulit dapat membuat tampilan makeup pada wajah menjadi kurang maksimal. Terlebih bagi pemilik kulit berminyak, dalam memilih foundation harus lebih berhati-hati, karena kulit yang berminyak rentan terkena berbagai macam permasalahan kulit wajah.

Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit wajah terlalu banyak memproduksi minyak. Minyak yang berlebihan pada kulit wajah akan menyebabkan munculnya permasalahan pada kulit, seperti jerawat, komedo, kulit kusam dan lain sebagainya.

Jika kamu memiliki wajah berminyak, maka beberapa foundation berikut ini bisa menjadi pilihan terbaik. Beritu ulasan lengkapnya seperti dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Jumat (31/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES