7 Cara bikin riasan mata no makeup look ala Korea, tampil lebih fresh

7 Cara bikin riasan mata no makeup look ala Korea, tampil lebih fresh

Brilio.net - Korea emang telah menjadi salah satu negara panutan untuk dunia fashion dan makeup. Banyak artis Korea yang dijadikan inspirasi untuk gaya makeup tertentu.

Makeup natural identik dengan riasan wanita Korea yang tidak hanya diwujudkan dengan base makeup tipis serta sesuai warna kulit. Makeup ala Korea juga identik dengan gaya bibir khusus seperti ombre serta eyeshadow minimalis. Dengan memegang ciri keidentikan tersebut terkadang seseorang bisa mengubah penampilan dirinya menjadi orang Korea dengan gaya makeup natural.

Salah satu gaya makeup natural look yang menjadi tren di kalangan beauty enthusiast adalah no makeup look ala Korea. Tujuannya tentu saja adalah penggunaan makeup seminimal mungkin namun tetap membuat wajah terlihat segar.

Sesuai dengan namanya, tampilan makeup ini seolah tanpa menggunakan riasan. Bahkan tampilan ini dapat diaplikasikan oleh siapapun dan kapanpun agar wajah tampak lebih fresh dan flawless. Sayangnya, nggak sedikit wanita yang merasa kesulitan membuat riasan mata ala Korea yang menarik dan on point. Meskipun terlihat sederhana, namun makeup mata ala Korea dapat membuat penampilan terlihat lebih fresh dan stand out.

Meskipun terkenal natural dan effortless, ternyata banyak yang mengeluh membuat makeup mata ala Korea tidak mudah. Alih-alih terlihat on point, salah mengaplikasikan riasan pada mata justru dapat menyebabkan penampilan terlihat pucat dan jauh dari kata menarik.

Padahal, membuat makeup mata natural tapi on point itu sebenarnya simpel banget. Triknya kamu harus memilih warna eyeshadow yang kalem, tambahkan sedikit kilauan sederhana, serta penggunaan eyeliner yang tepat. Riasan mata ala Korea yang super cantik pun bisa kamu dapatkan.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba riasan no makeup look ala Korea, tak perlu khawatir, karena briliobeauty.net telah merangkum tujuh cara membuat riasan mata no makeup look ala Korea, dari berbagai sumber, Minggu (13/11).

1. Gunakan masker mata dan kompres pakai es batu.

Cara membuat riasan mata no makeup look ala Korea freepik.com

foto: freepik.com

Biasanya wanita Korea ingin tetap tampil fresh dan natural. Untuk itu, sebelum mereka merias bagian matanya lebih dulu menggunakan masker mata. Kurangnya tidur pada malam hari akan mengakibatkan lingkar hitam muncul pada area bawah mata. Untuk mengurangi terjadinya hal tersebut, sebaiknya gunakan masker mata selama beberapa menit. Sehingga hasilnya akan membuat bagian mata tampak lebih fresh.

Setelah itu, kamu bisa mengompres mata menggunakan es batu terlebih dahulu. Tidak perlu lama-lama, cukup kompres mata selama 15 menit sebelum memakai makeup. Tujuannya untuk mengempeskan mata bengkak, sekaligus menyamarkan lingkaran hitam pada mata yang mengganggu.

2. Pakai eye primer.

Cara membuat riasan mata no makeup look ala Korea freepik.com

foto: freepik.com

Setelah mata kembali segar, kamu bisa mulai melakukan riasan mata no makeup look ala Korea. Pertama, gunakan eye primer terlebih dahulu. Penggunaan eye primer bertujuan agar warna eyeshadow terlihat lebih nyata, dan tidak mudah creasing. Hanya saja, penggunaan eye primer juga tidak boleh asal. Hindari menggunakan eye primer terlalu banyak karena berisiko menyebabkan area mata terlihat cakey dan eyeshadow jadi sulit menempel. Cukup gunakan eye primer sebesar biji kacang hijau untuk dua kelopak mata.

3. Pulaskan eyeshadow warna natural.

Cara membuat riasan mata no makeup look ala Korea freepik.com

foto: freepik.com

Langkah selanjutnya adalah menggunakan eyeshadow. Pemilihan warna yang tepat menjadi kunci penting menciptakan makeup mata ala Korea yang natural dan on point. Untuk itu, pilih warna eyeshadow natural agar mata terlihat lebih segar, seperti nude, pink, atau coral.

Warna eyeshadow akan sangat mempengaruhi tampilan wajahmu. Dengan begitu, jangan lupa untuk sesuaikan warna eyeshadow yang cocok dengan look-mu. Kalau ingin tampilan mata terlihat lebih hidup, kamu juga bisa memadukan dua warna eyeshadow pada kelopak mata. Misalnya dengan memadukan warna nude dan coral.

4. Tambahkan efek shimmer pada mata.

Cara membuat riasan mata no makeup look ala Korea freepik.com

foto: freepik.com

Untuk mendapatkan riasan yang berkesan lebih fresh, kamu bisa menambahkan shimmer pada riasan matamu. Jangan salah, justru memberikan sedikit sentuhan shimmer bisa membuat makeup mata ala Korea terlihat lebih menarik dan on point. Asalkan, tidak menambahkan efek glitter secara berlebihan.

Cara menciptakan shimmery eyes ala Korea sangat mudah. Kamu hanya perlu menimpa eyeshadow dengan warna shimmer pada bagian tengah kelopak mata. Dengan begitu, dapat memberikan efek dreamy look yang menyegarkan.

5. Gunakan eyeliner.

Cara membuat riasan mata no makeup look ala Korea freepik.com

foto: freepik.com

Penggunaan eyeliner memiliki peran penting untuk menciptakan riasan no makeup look ala Korea yang super cantik. Tapi ingat, pastikan menggunakan eyeliner tipis agar terlihat natural. Hindari menggunakan eyeliner terlalu tebal dan dramatis, karena bisa membuat riasan mata terlihat berat.

Supaya terlihat menggemaskan, kamu bisa membuat teknik puppy eyeliner. Teknik puppy eyeliner dapat membuat mata terlihat lebih menggemaskan dan awet muda. Puppy eyeliner adalah teknik mengaplikasikan eyeliner dengan ujung yang ditarik ke arah bawah.

6. Tambahkan aegyo sal.

Cara membuat riasan mata no makeup look ala Korea freepik.com

foto: freepik.com

Bagi kamu pecinta tren kecantikan Korea, pastinya sudah sangat familiar dengan istilah aegyo sal. Singkatnya, aegyo sal atau eye smile adalah tren makeup mata Korea yang dilakukan untuk menonjolkan benjolan tepat di bawah mata. Tujuannya supaya penampilan terlihat menarik dan awet muda.

Nggak perlu operasi, karena kamu bisa membuat aegyo sal dengan menggunakan eyeshadow. Pertama, aplikasikan eyeshadow putih di bagian bawah mata. Kemudian, tambahkan eyeshadow shimmer berwarna peach di atasnya. Terakhir, blend dengan baik agar aegyo sal terlihat natural.

7. Jangan lupa memakai maskara.

Cara membuat riasan mata no makeup look ala Korea freepik.com

foto: freepik.com

Step terakhir membuat riasan mata no makeup look ala Korea selanjutnya adalah memakai maskara. Bukan tanpa alasan, penggunaan maskara berfungsi untuk melentikkan bulu mata agar terlihat sempurna seharian. Hanya saja, disarankan memilih maskara waterproof. Supaya tidak mudah luntur dan bikin riasan mata menjadi berantakan.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES