Jangan asal, ini cara gunakan contour stick agar makeup jadi flawless

Jangan asal, ini cara gunakan contour stick agar makeup jadi flawless

Brilio.net - Makeup bagi wanita merupakan hal yang sudah tidak bisa dipisahkan. Pasalnya, penggunaan makeup bisa membuat rasa percaya diri setiap wanita meningkat. Tidak hanya itu, makeup juga bisa membuat wanita tampil lebih cantik dan menarik. Bahkan, makeup bisa lho memberikan efek ilusi seperti wajah tirus. Nah, efek ini bisa didapatkan dengan menggunakan teknik contour.

Biasanya contour diaplikasikan menggunakan alat makeup seperti contour stick. Penggunaan alat makeup ini memang terlihat mudah. Namun sayangnya, sejumlah orang masih menggunakan contour stick dengan cara yang tidak tepat. Hal ini akan memengaruhi hasil makeup.

Biar tidak keliru saat mengaplikasikannya, kamu bisa melihat trik gunakan contour stick yang dibagikan akun TikTok @vanessaanthea beberapa waktu lalu.

Cara gunakan contour stick Berbagai sumber


foto: TikTok/@vanessaanthea

Dalam video berdurasi 45 detik itu memperlihatkan cara simpel menggunakan contour stick yang benar. Terdapat beberapa langkah yang perlu kamu hindari. Pertama, jangan langsung aplikasikan contour stick pada wajah. Kedua, contour stick yang sudah diaplikasikan jangan langsung di blend dengan brush. Kedua hal tersebut bisa membuat hasil makeup terlihat tidak menyatu dan patchy.

"Contour stick hacks!" keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net, Jumat (11/11).

Untuk menghindari hasil makeup yang patchy, kamu bisa mengaplikasikan contour stick di tangan secukupnya. Selain itu, kamu juga bisa mengambil produk bronzer secara langsung dari contour stick menggunakan brush.

Cara gunakan contour stick Berbagai sumber

foto: TikTok/@vanessaanthea

Setelah itu, semprotkan brush menggunakan setting spray dan ambil kembali produk bronzer. Kemudian aplikasikan pada area pipi. Ketika mengaplikasikan jangan langsung menggeser brush. Kamu bisa aplikasikan dengan cara menepuk secara perlahan pada area cekungan pipi.

Cara gunakan contour stick Berbagai sumber

foto: TikTok/@vanessaanthea

Lalu, blend pada area dahi dan pelipis secara merata. Langkah berikutnya, aplikasikan liquid blush menggunakan teknik yang sama, yaitu menepuk area pipi ke arah atas. Lalu, blend menggunakan beauty blender ataupun spons kecantikan.

Cara menggunakan contour stick ini langsung dibanjiri komentar dari netizen. Sebagian besar netizen merasa berterima kasih karena telah membagikan makeup hack tersebut.

"Now this is hack, thank uu," ujar akun @felix.

"That is rlly helpful. THX!!!!!" ucap @akun SHADIESTPUTA.

"Kak lebih enak pake contour stick atau yg cream?" tanya akun @whosthere?.

"Kalau aku lebih prefer stick karena liquid atau cream suka kebanyakan," jawab akun @Vanessaanthea.

@vanessaanthea Contour stick hacks! #fyp #foryoupage #makeup #makeuphacks #beauty101 #viralditiktok #tutorial original sound - realtechniques

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES