7 Cara atasi makeup yang menggelap akibat oksidasi, makeup tampak flawless seharian

7 Cara atasi makeup yang menggelap akibat oksidasi, makeup tampak flawless seharian

Brilio.net - Merias wajah tentu saja bertujuan untuk memperindah serta menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Riasan wajah tidak bisa lepas dari penggunaan foundation, karena produk inilah yang menjadi dasar saat merias wajah.

Foundation memiliki fungsi untuk menyamarkan pori-pori, bekas jerawat, noda pada kulit wajah hingga meratakan warna pada kulit wajah. Namun sayangnya, usai menggunakan foundation, banyak wanita yang mengeluh riasan wajah mengalami oksidasi atau berubah menggelap usai beberapa jam mengaplikasikan foundation.

Oksidasi merupakan keadaan ketika foundation sudah bercampur dengan sebum wajah, sehingga terjadi perubahan warna, dimana wajah tampak gelap. Makeup yang telah teroksidasi membuat warna foundation tidak original lagi dan tampak lebih kusam.

Hal ini disebabkan oleh minyak berlebih pada wajah yang tercampur dengan foundation. Selain itu, oksidasi juga dapat terjadi karena bahan dasar dari foundation tersebut mengandung iron oxide yang bereaksi dengan udara, sehingga dapat secara mudah terjadi oksidasi pada kulit yang diaplikasikan.

Ada beberpaa cara untuk meminimalisir terjadinya oksidasi, apa saja yang harus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya oksidasi pada makeup? Berikut caranya yang dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Senin (27/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES