5 Tips makeup untuk pemilik mata sipit, pilih eyeshadow warna cerah

5 Tips makeup untuk pemilik mata sipit, pilih eyeshadow warna cerah

Brilio.net - Kelopak mata kecil atau mata sipit jadi tantangan tersendiri saat merias wajah. Biasanya mata sipit menjadi ciri khas dari wanita Asia. Memang tidak semua orang dikaruniai mata bulat. Namun, dengan memilih eyeshadow yang tepat kamu juga bisa membentuk mata menjadi lebih besar. Beberapa artis yang memiliki bentuk mata sipit adalah Kirsten Dunst, Jessica Biel, dan Taylor Swift.

Sebenarnya untuk memiliki mata yang cantik bisa disiasati dengan mudah, lho. Kamu tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk operasi karena mata kamu sipit. Ada hal simpel yang bisa kamu lakukan dengan mata sipit kamu supaya terlihat lebih besar.

Dengan bantuan makeup, kamu bisa memiliki mata sesuai keinginan kamu. Siapkan saja deretan produk rias mata seperti maskara, eyeliner, hingga eyeshadow. Tak perlu lagi operasi untuk mendapat lipatan mata, makeup kekinian saat ini bisa bikin kamu cantik maksimal.

Bagi kamu yang memiliki mata sipit, yuk simak 5 tips makeup yang bisa menjadi solusi untuk membuat tampilan mata menjadi lebih besar, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/12).

1. Gunakan softlens.

Tips makeup untuk pemilik mata sipit freepik.com

foto: freepik.com

Cara ini merupakan salah satu solusi untuk memperbesar mata kamu yang terlihat sipit. Untuk memberi kesan lebih besar pada mata, kamu bisa memilih softlens dengan diameter lebih besar. Sebaiknya pilih softlens dengan diameter yang sedang, karena jika menggunakan ukuran yang terlalu besar akan membuat mata kamu nggak nyaman saat menggunakan softlens ini.

2. Samarkan lingkaran mata.

Tips makeup untuk pemilik mata sipit freepik.com

foto: freepik.com

Lingkar hitam di bawah mata bisa membuat mata kamu terlihat lebih kecil karena membuat efek bayangan pada bawah mata. Gunakanlah concealer atau eye primer yang tepat untuk menutupi lingkar hitam dibawah mata, dan gunakan warna setingkat lebih terang dari kulit kamu agar memberikan efek sinar. Cara ini juga akan membuat riasan matamu jadi tampak lebih fresh.

3. Pilih eyeshadow warna cerah.

Tips makeup untuk pemilik mata sipit freepik.com

foto: freepik.com

Salah satu kelebihan bentuk mata ini bisa menampilkan kesan misterius dan seksi. Beberapa makeup artis juga menyarankan untuk menghindari riasan mata yang berat. Warna gelap akan membuat mata semakin kecil. Kamu bisa mengganti warna gelap dengan memilih warna cerah.

Agar matamu terlihat lebih lebar dan bulat, disarankan untuk menggunakan eyeshadow dengan warna yang soft seperti peach ataupun soft pink. Atau kamu juga bisa mengombinasikan dua warna eyeshadow dalam naungan warna yang sama. Misalkan, menggunakan eyeshadow coklat muda untuk kelopak mata dan coklat tua pada lekukan mata. Teknik ini dapat membuat mata lebih menonjol secara instan.

4. Gunakan eyeliner.

Tips makeup untuk pemilik mata sipit freepik.com

foto: freepik.com

Untuk membuat mata lebih besar, bentuklah eyeliner dengan garis tipis dari ujung dalam kelopak mata bagian atas, dan sedikit menebal pada ujung terluar. Kemudian lukis lagi eyeliner lebih tebal pada sudut luar kelopak mata bagian bawah, terus menyambung dengan garis eyeliner pada kelopak mata atas.

Kamu juga bisa memakai eye definer berwarna putih di garis bawah mata dalam untuk memberikan kesan lebar. Jadi tips makeup mata yang paling penting dalam menggunakan eyeliner yaitu memastikan bahwa eyeliner yang kamu aplikasikan ke garis mata sedikit lebih tebal supaya matamu terlihat lebih besar dan tajam.

5. Kenakan bulu mata palsu.

Tips makeup untuk pemilik mata sipit freepik.com

foto: freepik.com

Melentikkan bulu mata dapat membantu membuat tampilan mata kamu lebih besar. Bubuhkan maskara hitam untuk melentikkan bulu mata dan menambah volume.

Sebelum menggunakan maskara, sebaiknya jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata. Kemudian gunakan bulu mata palsu untuk menambah kesan mata yang lebih lentik dan terlihat besar.

Buat kamu yang ingin menggunakan bulu mata palsu, disarankan untuk memilih bulu mata dengan model agak panjang namun tetap natural. Sebab, model ini akan membuat tampilan terlihat lebih bold namun tidak membuat mata terlihat tertutup atau keberatan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES