5 DIY membuat setting spray dari bahan alami, bikin makeup jadi tahan lama dan glowing

5 DIY membuat setting spray dari bahan alami, bikin makeup jadi tahan lama dan glowing

Brilio.net - Sebelum melakukan kegiatan di luar rumah pastinya kamu sudah mempersiapkan berbagai hal, termasuk menggunakan makeup. Tidak hanya itu, kamu juga memastikan agar makeup yang kamu gunakan terlihat sempurna. Nah, agar makeup yang kamu gunakan terlihat maksimal kamu bisa menggunakan setting spray.

Alat makeup yang satu ini biasanya digunakan pada awal dan akhir ketika riasan selesai. Di sisi lain, fungsi utama dari setting spray ini adalah mengunci agar makeup tidak mudah geser dan tahan lama. Penggunaan setting spray tidak hanya itu saja, rangkaian makeup yang satu ini bisa membuat makeup kamu menjadi lebih on point lho.

Nah, saat ini produk setting spray ini mudah untuk kamu dapatkan. Hal ini lantaran, berbagai brand kecantikan mengeluarkan produk setting spray. Walaupun begitu, setting spray ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa lho membuat setting spray sendiri di rumah. Tentunya, kamu bisa menggunakan bahan alami yang mudah di dapatkan di sekitar.

Lantas apa saja bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat setting spray? Berikut ini lima DIY membuat setting spray dari bahan alami, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/1).

1. Rose water.

DIY membuat setting spray dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat setting spray adalah rose water atau air mawar. Nah, bahan pertama yang perlu kamu siapkan adalah botol spray, lidah buaya, air mawar, dan air secukupnya.

Nah, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan aloe vera gel dan air mawar. Jika sudan langkah berikutnya adalah masukan aloe vera gel ke dalam botol tersebut.

Setelah itu, masukan air mawar dengan perbandingan kurang lebih 7 : 3. Kemudian, aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur dan setting spray siap untuk digunakan.

2. Lidah buaya.

DIY membuat setting spray dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan alami selanjutnya adalah lidah buaya. Caranya yaitu siapkan kurang lebih satu sendok makan aloe vera gel, tiga sendok makan purified water, minyak esensial, dan spray bottle.

Sementara itu, langkah membuat yang pertama adalah bersihkan botol spray terlebih dahulu menggunakan air hangat. Jika sudah, masukan aloe vera gel dan air ke dalam botol tersebut.

Kemudian, masukan beberapa tetes minyak essensial oil. Lalu, kocok bahan tersebut hingga rata dan setting spray siap untuk digunakan.

3. Lemon.

DIY membuat setting spray dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan alami berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah lemon. Nah, hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah setengah air gelas, aloe vera gel kurang lebih seperempat gelas, dan perasan buah lemon.

Nah, cara membuatnya cukup mudah yang pertama campurkan semua bahan menjadi satu ke dalam mangkuk kecil. setelah itu, aduk bahan tersebut hingga rata dan masukkan ke dalam botol. Nah, setting spray pun siap untuk digunakan.

4. Jeruk nipis.

DIY membuat setting spray dari bahan alami Berbagai sumber foto: Freepik.com

Bahan alami selanjutnya adalah jeruk nipis. Buah yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat minuman saja, melainkan bisa digunakan untuk setting spray. Cara membuatnya yaitu campurkan air, gel lidah buaya, dan air perasan jeruk nipis.

Jika sudah, aduk semua bahan menjadi satu. Lalu, masukkan semua bahan campuran tersebut ke dalam botol yang sudah dibersihkan.

5. Air mawar dan toner lemon.

DIY membuat setting spray dari bahan alami Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bahan alami selanjutnya yaitu bisa kamu gunakan adalah kombinasi bahan antara air mawar dan toner lemon. Nah, bahan yang perlu kamu siapkan adalah air mawar, toner lemon, air biasa secukupnya, dan botol spray.

Nah, cara membuatnya yaitu masukan air mawar dan air biasa ke dalam botol spray. Setelah itu, masukan toner lemon secukupnya dan aduk hingga rata. Jika sudah, setting spray dari air mawar dan toner lemon ini bisa kamu gunakan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES