11 Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif di bawah Rp 200 ribu, cegah iritasi dan noncomedogenic

11 Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif di bawah Rp 200 ribu, cegah iritasi dan noncomedogenic

Brilio.net - Seperti diketahui, pemilik kulit sensitif memang harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, salah satunya bedak. Sebagai salah satu jenis pulasan yang paling sering dipakai, pemilihan bedak untuk kulit sensitif juga perlu diperhatikan. Jika sampai salah memilih bedak, produk yang seharusnya membuat cantik ini malah akan jadi masalah dan menimbulkan kemerahan, perih, atau bahkan jerawat.

Setiap bedak dibuat dari bahan baku yang berbeda dan sebagian bahan-bahan tersebut bisa memicu gangguan pada kulit sensitif. Tidak mudah memang mencari bedak yang paling sesuai dengan kondisi kulit. Terkadang, meski bedak tersebut memang sudah khusus diformulasikan untuk kulit sensitif, kulit masih bisa saja meradang, merah, gatal, atau berjerawat setelah menggunakannya.

Kalau kamu mengalami gangguan-gangguan tersebut setelah memakai suatu produk, sebaiknya segera hentikan penggunaan, ya. Itu tandanya kulitmu tidak bisa menerima bahan baku pembuatnya dengan baik. Tapi perlu diingat, tidak semua orang yang punya kulit sensitif akan mengalami gangguan akibat bahan yang sama. Jadi, sangat normal kalau kamu melewati masa trial and error saat membeli bedak.

Satu hal yang pasti, jangan lupa untuk rutin membersihkan sponge atau brush yang kamu pakai untuk bedakan, ya. Sebab selain bahan yang terkandung dalam bedak, bakteri yang berkumpul di sana juga bisa membuat kulit jadi rusak.

Jika kamu termasuk pemilik kulit sensitif dan sedang mencari bedak yang cocok, yuk, simak 11 rekomendasi bedak untuk pemilik kulit sensitif berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/12).

1. Marcks Bedak Natural Beige.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: kimiafarma.co.id

Marcks Bedak Natural Beige adalah bedak untuk kulit sensitif yang mengandung berbagai bahan menyehatkan seperti pati jagung, seng oksida, seng stearat, dan asam salisilat. Bahan-bahan tersebut akan membuat kulit terbebas dari permasalah kulit, seperti minyak berlebih, jerawat, wajah kusam, dan bekas jerawat.

Tak hanya bisa membuat kulit terhindar dari masalah, bedak ini juga dapat menyempurnakan tampilan makeup dengan membuatnya tahan lebih lama dan tetap kering alias tidak bikin wajah mengilap. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 28.000.

2. Acnes Powder Lotion Acnes Treatment Series.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Acnes Powder Lotion Acnes Treatment Series adalah bedak untuk kulit sensitif dan berjerawat yang dikemas dalam bentuk cair. Bedak ini memiliki beberapa fungsi, yaitu untuk menyerap kelebihan minyak di wajah, melindungi kulit dari efek buruk penggunaan makeup, serta sebagai pelembab atau alas bedak sebelum menggunakan rangkaian makeup lainnya.

Bedak ini baik untuk kesehatan kulit karena mengandung ekstrak lidah buaya, isopropil metil fenol, dan vitamin C. Lidah buaya sudah diketahui sejak lama dapat meredakan iritasi, kemerahan, dan rasa tidak nyaman di kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

Sementara itu, kandungan lain dalam Acnes Powder Lotion dapat mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat, mengurangi tampilan wajah berminyak, dan memberikan nutrisi bagi kulit agar tetap sehat. Bedak ini dijual dengan harga Rp 35.000.

3. Bless Compact Powder Natural.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: bless.co.id

Bless Compact Powder Natural cocok untuk kulit sensitif, normal, dan kering. Selain bisa mengurangi risiko iritasi akibat bahan kimia yang membahayakan kulit, bedak ini juga mengandung tabir surya, sehingga bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari berlebih.

Kelebihan lain yang bisa kamu dapat adalah kulit yang lebih terlindungi dari bakteri karena bedak ini mengandung antibakteri, sehingga risiko munculnya jerawat juga lebih kecil. Dengan penggunaan yang tepat, Bless Compact Powder Natural akan menyamarkan pori-pori besar di kulit sehingga wajah terlihat lebih bersinar. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 75.000.

4. Maybelline Fit Me! Set+Smooth Powder.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: maybelline.com

Maybelline Fit Me! Set+Smooth Powder adalah bedak untuk semua jenis kulit yang terbuat dari formula ringan dan dapat membuat warna kulit terlihat rata dan halus. Saat memakai bedak ini, kulit wajah akan terlihat cerah natural. Kamu juga tidak perlu khawatir soal jerawat karena bedak ini dirancang untuk tidak menyumbat pori-pori pada wajah.

Tapi meski begitu, tentu kamu tetap perlu membersihkan wajah dengan baik, ya. Sebab, bakteri bisa saja masuk dan bertengger di permukaan kulit meski kamu sedang menggunakan bedak. Bedak ini dibanderol dengan harga Rp 160.000.

5. Bourjois Air Mat Powders.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Bourjois Air Mat Powders adalah bedak dengan warna natural yang akan membuat wajah terlihat cerah alami. Kamu akan tampak memiliki kulit sehat tanpa makeup berlebih. Bedak ini cocok untuk semua jenis kulit dan formulanya ringan, sehingga cenderung aman untuk kamu yang punya kulit sensitif. Selain itu, kulit wajah juga tidak akan menjadi terlalu kering. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 135.000.

6. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation Natural.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation Natural merupakan produk berbentuk serbuk yang mudah menyatu dengan kulit tanpa menggumpal dan membuat kulit menjadi kering. Kandungan mineral yang ada di dalamnya sangat baik untuk kulit dan cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan sensitif. Sebab, bahan-bahan tersebut diformulasikan khusus untuk mengeringkan jerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih.

Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation Natural tersedia dalam tiga varian warna. Jadi, kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan shade kulitmu. Bedak untuk kulit sensitif ini dijual dengan harga Rp 78.000.

7. Pigeon Compact Powder.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Pigeon Compact Powder merupakan bedak yang diformulasikan khusus untuk remaja berusia 10 hingga 20 tahun yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Bedak ini mengandung ekstrak chamomile yang bisa melindungi kulit dari iritasi ringan.

Tak hanya itu, dengan microfine zinc oxide, squalane dan ekstrak jojoba di dalamnya, bedak ini juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dan menjaga kelembapan kulit wajah. Teksturnya yang sangat halus dan ringan membuat bedak ini nyaman di kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 40.000.

8. Holika Holika Puri Pore Sebum Powder.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: holikaholika.co.id

Selain aman untuk kulit sensitif, Holika Holika Puri Pore Sebum Powder juga bisa mengontrol produksi minyak berlebih di kulit. Dengan begitu, wajahmu akan tetap terlihat cerah dan tidak kusam karena minyak. Bedak ini akan membuat kulit terlihat matte dan halus.

Uniknya, Holika Holika Puri Pore Sebum Powder juga bisa kamu gunakan untuk rambut, lho. Karena sifatnya yang bisa menyerap minyak, bedak ini akan membantu rambut terlihat lebih segar dan mengembang ketika kamu belum sempat keramas. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 178.000.

9. Erha Acne Face Powder.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: erhastore.co.id

Erha Acne Face Powder bisa menjadi pilihan bagi kamu pemilik kulit sensitif dan berjerawat. Sebab, bedak tabur dengan tekstur ringan ini mampu menyerap minyak berlebih, menghilangkan kilat dan menyamarkan warna kulit yang tidak rata.

Warnanya netral namun tetap bisa sedikit menyamarkan bercak maupun kerut yang ada di wajah. Sehingga kulit wajah akan terlihat sehat dan cerah. Bedak ini juga diperkaya dengan bahan khusus yang dapat menyerap sebum penyebab jerawat dan salysilic acid yang telah terbukti bisa menyingkirkan jerawat. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 178.000 untuk 2 pcs.

10. Fanbo Acne Solution Loose Powder.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: fanbo.co.id

Fanbo Acne Solution Loose Powder dikhususkan untuk kulit sensitif yang cenderung berjerawat. Di dalamnya terdapat kandungan formula noncomedogenic yang ringan dan terasa lembut saat di wajah sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Fanbo Acne Solution Loose Powder juga bisa menyerap kadar minyak berlebih pada kulit wajah sehingga mencegah terjadinya jerawat. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 38.000.

11. Wardah Acnederm Face Powder.

Rekomendasi bedak untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Acnederm Face Powder merupakan bedak yang juga cocok untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat. Wardah Acnederm Face Powder adalah jenis bedak tabur yang dirancang khusus dengan formula derma control activities dengan salicylic dan soybean extract yang bisa mengontrol kadar minyak dalam kulit wajah. Formulanya juga ringan dengan tekstur halus sehingga tidak menyumbat pori-pori. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 42.000.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES