11 Blotting powder atasi minyak berlebih, harga mulai Rp 25 ribuan

11 Blotting powder atasi minyak berlebih, harga mulai Rp 25 ribuan

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Salah satu jenis kulit yang umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah kulit berminyak. Kulit berminyak disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor genetik.

Selain faktor genetik, iklim tropis Indonesia juga berperan besar dalam produksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak yang berlebih ini dapat menyebabkan makeup cepat luntur, wajah cepat kusam, pori-pori cenderung besar, rentan diserang jerawat dan komedo.

Bagi kaum hawa, wajah berminyak akan menyulitkannya dalam hal merias wajah. Riasan jadi lebih mudah luntur. Sementara bagi kaum adam, wajah berminyak akan membuat penampilan wajahnya tampak kusam dan kotor.

Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau.

Namun, bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak jangan khawatir dalam ber-makeup karena akan luntur dan lain sebagainya. Karena, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan salah satu produk yang diformulasikan untuk kulit berminyak, yaitu blotting powder.

Blotting powder adalah bedak yang digunakan untuk menyerap kilau minyak dan menyamarkan pori-pori di wajah secara instan. Umumya, blotting powder memiliki keterangan seperti mattifying, oil control atau shine control. Tujuannya untuk menekankan bahwa produk memiliki kandungan yang dapat mengontrol minyak dan sebum di wajah. Hasil akhir yang ditampilkan blotting powder biasanya adalah matte.

Blotting powder sangat direkomendasikan bagi kulit berminyak dan kombinasi. Bagi kulit kombinasi, blotting powder dapat digunakan di area T-zone yang mudah berminyak. Namun, bedak ini kurang direkomendasikan untuk pemilik kulit kering. Bagi kulit kering, blotting powder membuat kulit makin kering, bahkan menyebabkan crack.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari atau ingin mencoba menggunakan blotting powder, brilio.net telah merangkum 11 rekomendasi blotting powder seperti berikut ini, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/8).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES