11 Cushion untuk kulit kering di bawah Rp 250 ribu, bikin wajah glowing

11 Cushion untuk kulit kering di bawah Rp 250 ribu, bikin wajah glowing

Brilio.net - Pemilik kulit kering memang membutuhkan perawatan ekstra. Jika salah dalam perawatan, maka akan berdampak buruk seperti kulit mengelupas dan bersisik. Dilansir dari Healthline, kulit kering bisa dialami di beberapa bagian tubuh, mulai dari tangan, lengan, kaki, dan muka. Secara umum, kulit kering terjadi karena adanya disfungsi atau kekurangan lemak sehat di lapisan atas kulit.

Sebagai pemilik kulit kering, kamu diharuskan untuk pintar-pintar dalam memilih produk makeup salah satunya cushion. Cushion merupakan sebuah foundation makeup yang memadukan bedak dan liquid.

Dalam pemilihan cushion, disarankan bagi para pemilik kulit kering untuk memilih produk yang mampu menghidrasi serta memiliki dewy finish supaya wajah tidak semakin terlihat tandus. Pemilihan cushion untuk kulit kering yang salah bisa menyebabkan tampilan makeup tidak merata dan tampak pecah-pecah.

Pada umumnya cushion memiliki tekstur sangat ringan dan memberikan hasil akhir yang glowing. Sehingga, cocok banget digunakan pemilik kulit yang cenderung kering. Nah, bagi kamu yang sedang mencari produk cushion untuk kulit kering, yuk simak 11 rekomendasinya yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/12).

1. Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: makeoverforall.com

Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion merupakan produk baru dari Make Over yang ditujukan untuk kulit normal hingga kering. Kandungan Deep Hydrating Actives mampu menghidrasi kulit hingga 24 jam. Selain itu, Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion yang teruji hypoallergenic juga dilengkapi dengan SPF 50/PA+++ yang dapat memproteksi wajah dari paparan sinar matahari.

Tekstur dari cushion ini ringan dan sedikit cair. Meskipun begitu, pengaplikasiannya sangat mudah dan menyerap dengan baik pada puff. Tidak hanya memberikan efek wajah yang sehat, cushion ini juga menghasilkan warna wajah merata. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan kisaran harga Rp 180.000.

2. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion merupakan produk yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Produk ini diklaim sebagai Hybrid Mesh Cushion di Indonesia. Tidak hanya untuk makeup tapi juga memiliki fungsi skincare di dalamnya.

Kemasan cushion ini sangat unik karena berbentuk kotak, termasuk puff-nya. Teksturnya cair dan mudah untuk diaplikasikan. Kandungan di dalamnya diperkaya SPF 33 PA+++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UV. Shade yang tersedia ada delapan, yaitu perle, bijoux, nina, serene, charlotte, eclair, coco, dan goddess. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 200.000.

3. PIXY Make It Glow Dewy Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: pixy.co.id

PIXY Make It Glow Dewy Cushion juga salah satu cushion untuk kulit kering. Daya cover-nya tinggi yang dapat membuat kamu makin percaya diri dengan look anti kering. Kandungan dari cushion ini terdiri dari SPF 23 PA++ yang dapat melindungi kulit dari paparan matahari dan aman digunakan saat aktivitas di luar ruangan.

Selain itu, cushion ini juga dilengkapi olive oil, jojoba, dan ekstrak yuzu yang memberikan efek sehat bercahaya. Pixy Make It Glow ini terdiri dari 5 shades, yaitu light beige, neutral beige, medium beige, sandy beige, dan pinkish beige. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 130.000.

4. YOU Makeup The Simplicity Color Corrector CC Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: youbeauty.com

YOU Makeup juga memiliki koleksi cushion untuk kulit kering, loh. Apalagi kalau bukan The Simplicity Color Corretor CC Cushion yang memberikan efek kulit wajah menjadi glowing. Tidak hanya itu, wajah juga nampak lebih cerah karena adanya kandungan protulaca oleracea extract.

Tekstur dari cushion ini lebih ringan, tapi tahan lama saat digunakan. Kemasan cushion dari YOU Makeup juga unik. Warnanya feminim dan manis. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 100.000.

5. Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion diklaim mampu memberikan hasil akhir yang glow finish dan high coverage yang mampu menutupi noda hitam dan bekas jerawat pada wajah. Tersedia banyak pilihan warna yang disesuaikan dengan kebutuhanmu. Kemampuan bertahan di wajah juga nggak perlu diragukan lagi karena mampu mencapai 12 jam.

Di dalamnya juga sudah ada pelindung dari sinar UV, jadi wajahmu akan terhindar dari paparan sinar matahari. Kamu bakalan mendapatkan kulit wajah yang lebih lembap dan tahan lama menggunakan produk ini. Produk ini dijual dengan harga Rp 85.000.

6. Look Cosmetics Holy Flawless BB Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: lookecosmetics.com

Look Cosmetics Holy Flawless BB Cushion memiliki coverage medium hingga full. Sehingga, cocok dipakai oleh kamu yang suka flawless makeup atau butuh produk yang memiliki daya cover yang tinggi. Walau begitu, hasil akhirnya cenderung satin dan terasa ringan di wajah.

Diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid, produk ini diklaim dapat membantu menjaga kelembapan kulit pemakainya. Selain itu, ada juga bahan green tea extract dan titanium dioxide yang dapat membantu kulit terlindungi dari radikal bebas dan paparan sinar UV. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli dengan kisaran harga Rp 248.000.

7. Rollover Reaction Compact Cushion Tinted Moisturizer.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: rollover-reaction.com

Pemilik kulit kering biasanya lebih fokus mencari produk yang memiliki efek melembapkan. Salah satu referensi yang bisa kamu pilih adalah Rollover Reaction Compact Cushion Tinted Moisturizer. Tekstur produknya cenderung ringan serta mudah dibaurkan. Selain itu, sudah ada SPF 27 yang membantu menjaga kulit dari paparan sinar UV. Meski tergolong tinted moisturizer, tapi produk ini memiliki medium coverage. Untuk merasakan pengalaman memakainya secara langsung, produk ini bisa dibeli mulai harga Rp 195.000.

8. Everwhite Magic Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: everwhite.co.id

Everwhite Magic Cushion merupakan produk Korea yang juga menggabungkan kandungan skincare dan makeup di dalamnya. Produk ini juga cukup praktis digunakan untuk sehari-hari karena kandungan SPF 38 PA++. Saat dipakai, teksturnya ringan dan memiliki hasil akhir yang flawless, lembap, dan long lasting. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 157.000.

9. Innisfree Water Fit Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: id-id.innisfree.com

Innisfree Water Fit Cushion diformulasikan untuk melembapkan wajah dengan hasil akhir yang glowing berkat kandungan green tea dari Jeju. Selain itu, produk seharga Rp 180.000 ini diklaim dapat menghasilkan tampilan wajah yang lebih lembap dan tampak natural hanya dengan sekali aplikasi. Sedangkan kandungan lighting oil akan membuatnya terasa ringan dan menyegarkan untuk kulit kering.

10. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: mizzucosmetics.com

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang mencari foundation untuk kulit kering. Produk ini mengandung foundation cair berbasis air dengan molekul-molekul yang dapat mencerahkan wajah. Cushion ini juga dikatakan ringan dan memberikan hasil akhir dewy sehingga nyaman dipakai sehari-hari. Jika tertarik mencobanya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 160.000.

11. Etude House Skin Glow Essence Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit kering Berbagai sumber

foto: etude.com

Etude House Skin Glow Essence Cushion diklaim mampu membuat kulit terlihat sempurna dan bercahaya. Tidak hanya itu, cushion ini juga akan melembapkan kulit karena mengandung bahan esensi yang baik untuk kulit kering. Jika biasanya produk lain menggunakan plastik, yang paling membuat penasaran adalah bagaimana Etude House menggunakan aluminium foil sebagai pelindung untuk melindungi BB cream di dalam cushion. Sayangnya BB cushion ini hanya tersedia dalam lima shade, yaitu neutral vanilla, neutral beige, sand, tan dan light vanilla. Etude House Skin Glow Essence Cushion bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 180.000.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES