Trik simpel hilangkan ketombe kering pakai 1 jenis tanaman, kulit kepala jadi bersih dan bebas minyak

Trik simpel hilangkan ketombe kering pakai 1 jenis tanaman, kulit kepala jadi bersih dan bebas minyak

Brilio.net - Ketombe menjadi masalah kulit kepala yang paling sering dialami banyak orang. Tak seperti masalah kulit kepala lainnya, ketombe memiliki berbagai jenis, yakni basah dan kering. Jenis ketombe basah sendiri bisa terjadi karena disebabkan oleh produksi minyak atau sebum yang berlebih di kulit kepala. Sementara itu, ketombe kering bisa terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Penyebab utama ketombe kering dikarenakan adanya infeksi jamur bernama malassezia di kulit kepala. Jamur yang satu ini bisa menyebabkan produksi sel-sel kulit yang berlebihan dan menyebabkan ketombe. Tak hanya itu saja, faktor lainnya yaitu bisa dipicu dari kondisi tubuh yang stres dan produksi hormon yang tidak seimbang.

Sementara itu, adanya penggunaan produk perawatan rambut yang tidak sesuai juga menjadi faktor utama. Pasalnya, kandungan kimia keras yang ada di dalam hair care ini bisa membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Solusinya agar ketombe di kulit kepala ini tidak semakin parah, kamu harus mulai memperhatikan perawatan rambut yang digunakan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES