Nggak perlu beli hair serum mahal, ini trik atasi kerontokan dan ketombe pakai 2 jenis rempah

Nggak perlu beli hair serum mahal, ini trik atasi kerontokan dan ketombe pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Setiap orang tentunya memiliki gaya rambut andalan yang sering digunakan untuk menunjang penampilan kesehariannya. Ada yang memiliki preferensi gaya rambut dengan potongan pendek sederhana, mengikuti gaya artis tertentu, hingga yang lebih menyukai gaya eksperimental dengan warna yang nyentrik. Bagaimanapun, memiliki gaya rambut yang tepat dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang walau kesan orang lain memang bisa berbeda-beda.

Akan tetapi, sebagus apapun gaya rambut, hal ini tentunya menjadi tidak penting ketika rambut mengalami masalah seperti ketombe dan kerontokan. Munculnya masalah ini seringkali dipicu kondisi kulit kepala yang terlalu kering atau terlalu berminyak.

Ketika kulit kepala mengering, sel-sel kulit mati cenderung menumpuk dan mengelupas sehingga menyebabkan ketombe. Sebaliknya, produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebaceous di kulit kepala dapat memicu pertumbuhan jamur Malassezia yang bisa menyebabkan iritasi serta produksi sel kulit mati berlebihan. Bahkan, kondisi seseorang seperti stres berlebih dan pola makan yang tidak sehat juga dapat menimbulkan masalah di atas.

Saat ini, memang ada banyak sekali produk rambut yang diformulasikan untuk mengatasi ketombe dan kerontokan sekaligus. Namun selain harga produk yang bagus justru cenderung mahal, beberapa orang bisa mengalami ketidakcocokan akibat pengaruh bahan-bahan kimia yang malah bisa memperparah kondisi.

Sebagai solusi alternatif, kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang dapat dengan mudah kamu temukan dalam keseharian. Salah satunya dengan menggunakan kulit bawang bombay dan jahe, sebagaimana diperagakan lewat akun Instagram @thebrendaokolocha, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (13/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES