Trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami, bikin bebas kusut dan mudah diatur

Trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami, bikin bebas kusut dan mudah diatur

Sama halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @lalaklara27 pada (26/2) lalu. Melalui video yang diunggah tersebut, pemilik akun membagikan trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah minyak kelapa dan madu.

"Hot oil treatment untuk rambut rusak dan mengembang," tulisnya dalam video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lalaklara27, Jumat (10/3).

Minyak kelapa sudah sejak lama digunakan dalam produk perawatan rambut. Hal ini karena minyak kelapa untuk rambut dipercaya memiliki banyak manfaat, terutama dalam memperbaiki rambut rusak. Minyak kelapa berasal dari biji buah kelapa dan merupakan asam lemak rantai sedang yang terdiri dari asam laurat, asam kaprat, asam oleat, serta asam linoleat.

Trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa dapat bekerja sebagai pelembap rambut, terutama bagi pemilik rambut mengembang dan keriting yang rentan kering. Bahkan minyak yang satu ini juga terbukti lebih ampuh dalam mencegah rambut kehilangan protein. Asam laurat juga membuat minyak kelapa mudah diserap ke dalam batang rambut, sehingga mampu mengatasi kerusakan yang terjadi.

Begitupun dengan madu yang mengantongi beragam kandungan, seperti mineral, vitamin, protein, serta antioksidan. Tak ayal bila sejak dahulu kala hingga saat ini, madu sudah sering digunakan sebagai bagian dari perawatan kulit, rambut, dan tubuh. Madu bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi berbagai masalah kerusakan rambut.

Hal ini karena, madu merupakan emolien yang dapat membantu mengunci kelembapan pada rambut, sehingga dapat membuat rambut kembali halus dan berkilau. Sebagai humektan, madu terikat baik dengan molekul air, sehingga dapat menambah kelembapan pada helaian rambut yang kering. Terutama pada rambut keriting dan mengembang.

Kedua bahan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat hair oil dengan metode hot oil treatment. Hot oil treatment adalah metode yang dilakukan dengan mengaplikasikan minyak tertentu pada bagian rambut atau kulit kepala saat minyak masih hangat. Hal ini dilakukan untuk mengatasi rambut mengembang dan rambut rusak yang rentan kusut dan sulit diatur. Berikut cara membuatnya.

Trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@lalaklara27

Bahan:

1. Minyak kelapa.
2. Madu.

Cara membuat:

1. Tuangkan minyak kelapa dan madu pada mangkuk dengan perbandingan 1:1.
2. Setelah itu, panaskan menggunakan microwave atau dengan metode double boiling.
3. Aduk kedua bahan sampai merata dan angkat jika sudah panas.
4. Angkat dan biarkan sampai hangat.
5. Jika sudah hangat, aplikasikan pada seluruh bagian rambut.
6. Ikat rambut dan tutup menggunakan shower cap selama 30 menit.
7. Bilas sampai bersih dan lanjutkan dengan keramas menggunakan sampo dan kondisioner.
8. Setelah keramas, aplikasikan hair tonic untuk memaksimalkan hasilnya.

Trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@lalaklara27

Trik merawat rambut mengembang pakai 2 bahan alami ini sontak viral. Sampai sekarang videonya sudah dilihat sebanyak 47,4 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 1.200 tanda suka.

@lalaklara27 Episode atasi rambut rusak #diyproject #diyhair #hairmask #masalahrambutrontok #rambutrusak #beutybloger #tiktokindonesiafyp #fyp Back to You (Remix) - Selena Gomez

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES