Trik merawat rambut keriting agar bebas kusut ini cuma pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Trik merawat rambut keriting agar bebas kusut ini cuma pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @heimm_ pada (21/8/2022) lalu. Dalam videonya tersebut, ia memberikan trik merawat rambut keriting agar bebas kusut cuma pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang dimaksud adalah ubi jalar. Selain ubi jalar, ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

Trik membuat rambut keriting bebas kusut cuma pakai 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Ubi jalar merupakan sumber dari beta-karoten, yakni zat yang akan berubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A memiliki beberapa manfaat bagi rambut. Vitamin ini dapat merangsang kelenjar di kulit kepala untuk memproduksi lebih banyak sebum (minyak alami).

Produksi minyak yang lebih banyak akan membuat kulit kepala tetap lembap. Sebagai antioksidan, vitamin A juga melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan rambut. Sehingga umbi yang satu ini dapat melembutkan rambut keriting dan mencegahnya jadi kusut.

Sementara minyak zaitun juga kaya nutrisi dan vitamin yang bisa mengatasi rambut kusut karena teksturnya yang licin. Selain itu, kandungan asam lemak omega-6 dapat menjadi pelumas yang ideal untuk rambut. Selain mencegah kekusutan, minyak zaitun dapat menutrisi rambut secara mendalam, sehingga rambut menjadi lembut dan berkilau.

Jika sudah mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang akan digunakan, yuk simak cara membuat hair mask untuk mengatasi kusut pada rambut keriting berikut ini, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (20/4).

Bahan:

Trik membuat rambut keriting bebas kusut cuma pakai 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: TikTok/@heimm_

1. 1/2 buah ubi jalar yang sudah direbus
2. 1/2 cup minyak zaitun
3. 1/2 cup air

Cara membuat:

Trik membuat rambut keriting bebas kusut cuma pakai 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: TikTok/@heimm_

1. Tuangkan bahan-bahan dalam blender lalu haluskan sampai bertekstur seperti pasta
2. Aplikasikan pada rambut secara merata dan diamkan selama 1 jam
3. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner
4. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik membuat rambut keriting bebas kusut ini cuma pakai masker dari satu jenis umbi-umbian ini menarik ratusan ribu pengguna TikTok lainnya. Selain itu, ada puluhan warganet yang meninggalkan komentar dan mengaku tertarik untuk mencobanya.

"Luar biasa saya akan mencoba, terima kasih telah berbagi," kata pemilik akun @j_a_d_a_5.

"Saya akan mencobanya segera," celetuk akun @nadjibelhair21.

@heimm_ I wanted to give my hair some TLC this week, so I tried out a sweet potato hair mask. Here is a quick #diyhairmask tutorial! This video was inspired by @naptural85 #naturalhair #naturalhaircare #naturalhaircaretips #hairmask #hairmasks #curlyhairtips #diyhairmaskrecipe #naturalhairmask #hairtransformation #hairtok #hairtoks #blackpeople #nutribullet #blender #kitchenware Roxanne - Instrumental - Califa Azul

(brl/mal)

tags

STORIES