Trik menghilangkan uban pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur, rambut auto hitam berkilau

Trik menghilangkan uban pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur, rambut auto hitam berkilau

Lantas, bagaimana cara menghilangkan uban? Ada banyak langkah yang bisa kamu lakukan, antara lain dengan melakukan pewarnaan ulang. Cara inilah yang banyak ditempuh karena prosesnya cepat dan juga efektif. Sayangnya, hasil dari pewarnaan rambut cenderung tidak tahan lama dan akan kembali memutih. Sehingga beberapa orang mencoba cara lain untuk menghilangkan uban, yaitu dengan cara alami.

Jika kamu salah satunya, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @fazaludheenkb7 pada (12/12/2022) lalu. Melalui videonya, ia membagikan trik menghilangkan uban pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang putih. Eits, namun bukan bawangnya ya, tapi kulit bawang putih. Selain kulit bawang putih, ia juga menambahkan bahan lain yaitu hair oil.

L'Oral Extraordinary Oil Gold bisa menjadi pilihanmu untuk campuran masker wajah. L'Oral Extraordinary Oil Gold adalah minyak rambut yang memberikan kilau dan kelembutan pada rambut kering dan rusak. Minyak ini mengandung campuran enam bunga langka yang kaya akan nutrisi dan antioksidan.

Minyak ini dapat digunakan sebelum keramas, sebelum menata rambut, atau sebagai sentuhan akhir untuk melindungi dan menyempurnakan rambut. L'Oral Extraordinary Oil Gold membuat rambutmu tampak lebih bercahaya dan sehat. Klik di bawah ini untuk membeli L'Oral Extraordinary Oil Gold dengan mudah.

"Reverse Premature Grey Hair Natural Hair Mask," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @fazaludheenkb7, Selasa (9/5).

Trik menghilangkan uban pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mengutip dari Style Craze, bawang putih memiliki senyawa aktif yang bisa membuat pigmen rambut kembali memproduksi rambut hitam. Bukan cuma bawangnya saja, namun kulitnya pun juga tak kalah bermanfaat dengan isinya. Pasalnya kandungannya pun tak jauh berbeda dengan kandungan bawang putih pada umumnya.

Selain itu, kulit bawang putih juga mengandung vitamin C, B1, B6, magnesium, fosfor, biotin dan belerang yang ternyata ampuh untuk menghilangkan uban di rambut. Tak hanya masalah uban, kulit bawang putih juga bisa mengatasi masalah rambut lainnya, seperti rambut kusut dan rambut rontok.

Jadi, jika rajin melakukan perawatan rambut menggunakan bawang putih, akan mendapatkan rambut yang sehat indah dan terbebas dari uban. Sementara hair oil adalah minyak khusus rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut. Salah satu produk perawatan rambut ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambutmu.

Hanya dengan kedua bahan tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai hair mask untuk menghilangkan uban di rambutmu. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Trik menghilangkan uban pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@fazaludheenkb7

Bahan:

1. Kulit bawang putih secukupnya.
2. Hair oil secukupnya.

Cara membuat:

1. Kumpulkan kulit bawang putih lalu sangrai sampai berwarna cokelat kehitaman.
2. Dinginkan lalu pindahkan pada blender dan haluskan sampai berbentuk seperti bubuk.
3. Saring dan gunakan bagian halusnya.
4. Pindahkan pada wadah lalu tambahkan hair oil dan aduk merata sampai bertekstur seperti pasta.
5. Tutup dan diamkan selama 24 jam ditempat yang terhindar dari sinar matahari.
6. Aplikasikan pada bagian rambut khususnya yang terdapat uban.
7. Diamkan selama 2-3 jam lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik menghilangkan uban pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@fazaludheenkb7

Trik menghilangkan uban pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur ini sontak viral. Sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 1,8 juta kali dan memperoleh lebih dari 200 komentar.

"terima kasih. Saya pasti akan mencobanya," kata pemilik akun @felis.ke.

"Terima kasih sudah berbagi," celetuk akun @luxnatsoap.

@fazaludheenkb7

original sound - Fazaludheen Kb

(brl/far)

tags

STORIES