Trik mengatasi rambut tipis pria pakai 3 bahan alami, cegah rontok dan bikin lebih lebat

Trik mengatasi rambut tipis pria pakai 3 bahan alami, cegah rontok dan bikin lebih lebat

Brilio.net - Tak hanya wanita, pria juga rentan mengalami penipisan rambut. Rambut tipis yang dimiliki seorang pria bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor genetik, pertambahan usia, kurang nutrisi, alergi, tidak cocok dengan produk tertentu sampai mengidap suatu penyakit. Bila terus dibiarkan, rambut yang semakin tipis dapat berkembang menjadi kebotakan. Hal ini bagi sebagian orang membuat dirinya jadi tidak percaya diri.

Selain gampang terlihat lepek, rambut tipis juga cenderung membuatmu kelihatan lebih tua ketimbang usia asli. Masalah rambut tipis biasanya muncul akibat rambut yang mudah rontok. Untuk menebalkan rambut, kamu harus fokus pada usaha menyehatkan rambut dan kulit kepala. Menjaga kesehatan kulit kepala dapat mendukung pertumbuhan rambut sekaligus menguatkan rambut yang tipis dan mudah rontok.

Kebanyakan pria biasanya akan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau menggunakan berbagai produk haircare guna menebalkan rambut. Padahal ada trik mudah dan lebih murah untuk mengatasi rambut tipisnya. Karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Sama halnya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @mar_mhd.

Melalui video unggahan tersebut, pemilik akun memberikan trik mengatasi rambut tipis pria pakai 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah aloe vera gel, minyak zaitun, dan madu.

"Korang pernah tak buat DIY Hair Mask ? Bagus utk lebatkan rambut taw klu belum korang wajib try," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mar_mhd, Senin (20/3).

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang sangat beragam. Khasiat ini muncul berkat kandungannya yang banyak vitamin (termasuk, vitamin A, C, E, B12), asam amino esensial, asam lemak, serta mineral tembaga, dan zinc. Berkat berbagai kandungan baik tersebut, tak heran bila banyak manfaat aloe vera gel untuk rambut yang bisa kamu dapatkan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES