Trik membuat rambut berkilau ini cuma pakai 1 jenis bunga, bantu kuatkan akar rambut

Trik membuat rambut berkilau ini cuma pakai 1 jenis bunga, bantu kuatkan akar rambut

Brilio.net - Rambut berkilau dan bebas rontok menandakan rambut yang sehat dan indah. Sayangnya, mendapatkan rambut berkilau dan sehat tidak semudah yang dibayangkan. Pengaruh luar seperti polusi dan sinar matahari bisa merusak keindahan rambut. Salah satu permasalahan umum yang diakibatkan oleh rambut rusak adalah rontok dan kusam.

Dilansir dari Healthline, rambut bisa menjadi kusam seiring waktu karena ada penumpukan residu dari penggunaan sampo, kondisioner, dan sebagainya yang selama ini digunakan.

Saat menggunakan sampo atau produk perawatan rambut dan kulit kepala, residu dapat menumpuk dan menghalangi aliran alami minyak yang menutrisi batang rambut. Jika itu terus terjadi, maka rambut bisa menjadi kurang kuat dan terlihat lebih kusam. Jadi bukan hal yang heran mengapa banyak kaum hawa yang memiliki jadwal rutin mengunjungi salon.

Meski begitu, memiliki rambut berkilau sebenarnya tidak selalu harus membutuhkan perawatan rutin di salon. Sebab, ada beberapa perawatan rambut rumahan yang mudah sebagai cara untuk membuat rambutmu berkilau. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @inaidamiahq pada (9/11/2022).

Melalui video yang berdurasi 24 detik tersebut pemilik akun membagikan trik membuat rambut berkilau cuma pakai 1 jenis bunga. Bunga yang digunakan adalah bunga raya atau bunga sepatu.

"Bunga raya membantu menguatkan akar rambut, membersihkan kulit kepala, dan melebatkan rambut. Jom cuba!" tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @inaidamiahq, Rabu (8/3).

Trik membuat rambut berkilau cuma pakai 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bunga raya atau bunga sepatu cukup umum ditemukan halaman-halaman rumah. Siapa yang menduga kalau bunga sepatu memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan rambut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES