Trik melembapkan rambut mengembang dan kering hanya pakai 3 bahan dapur, bikin lembut dan antikusut

Trik melembapkan rambut mengembang dan kering hanya pakai 3 bahan dapur, bikin lembut dan antikusut

foto: freepik.com

Mayones bisa bertindak sebagai kondisioner. Mengandung asam amino dan asam lemak, mayones bisa digunakan untuk melembapkan dan melembutkan rambut. Karena kaya kandungan protein dan vitamin, mayones bisa mengurangi dan menyembuhkan berbagai masalah pada rambut. Seperti rambut bercabang, rambut kering dan kusam, dan rambut yang terlalu mengembang.

Begitupun dengan kuning telur yang mengandung lesitin bisa membantu melembapkan sekaligus menguatkan rambut. Lesitin berfungsi sebagai emolien yang membuat rambut terasa halus karena kelembapannya terjaga. Karena itu, rambut lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau. Bahkan kandungan proteinnya yang tinggi juga mampu mengatasi rambut kusut dan mengembang.

Sedangkan minyak zaitun juga dipercaya dapat menjaga dan merawat rambut agar tampak indah dan sehat. Semua itu berkat kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalene di dalam minyak zaitun.

Kandungan asam oleat dan asam palmitat pada minyak zaitun dipercaya dapat melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih lembap, halus, dan mudah diatur.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa membuat hair mask untuk merawat rambut mengembang dan kering agar lebih halus dan mudah diatur. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

(brl/ola)

tags

STORIES