Trik dapatkan rambut lembut dan antirontok pakai kondisioner tanpa bilas dari 1 jenis tanaman herbal

Trik dapatkan rambut lembut dan antirontok pakai kondisioner tanpa bilas dari 1 jenis tanaman herbal

Selain untuk kulit, ada pula manfaat lidah buaya untuk rambut. Tanaman ini mengandung beragam nutrisi dan senyawa aktif yang baik bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut. Oleh karenanya, lidah buaya disebut dengan tanaman herbal dengan beragam manfaat didalamnya.

Lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini berkontribusi dalam manfaat lidah buaya untuk regenerasi sel dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan rambut berkilau. Vitamin B12 dan asam folat juga terkandung dalam gel lidah buaya. Kedua komponen ini dapat menjaga rambut agar tidak rontok.

Lidah buaya juga dapat membantu membersihkan kulit kepala sehingga lebih banyak nutrisi yang dapat menembus folikel rambut, membantu rambut tumbuh lebih cepat dan lebih efisien. Enzim proteolytic di dalamnya juga membantu memperbaiki sel kulit mati di kulit kepala.

Manfaat lidah buaya untuk rambut berikutnya adalah memperbaiki rambut rusak. Rambut rusak umumnya ditandai dengan dengan kondisi rambut yang kering, kasar, dan bercabang. Hal tersebut dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat, hingga terlalu sering menata rambut dengan alat styling rambut. Kandungan vitamin dan kolagen yang tinggi dalam lidah buaya diyakini dapat memperbaiki rambut rusak dan membuatnya terasa lembap.

Sedangkan minyak zaitun, memiliki kandungan asam oleat dan asam palmitat yang dapat melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih lembap, halus, dan mudah diatur. Asam oleat, asam palmitat, dan squalene merupakan kandungan kimia utama dari minyak zaitun. Ketiga kandungan tersebut dipercaya mampu menutrisi dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan antibakteri yang juga berperan dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit kepala. Tidak hanya itu, minyak ini juga mengandung vitamin E yang terbukti bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan pembuatan kondisioner tanpa bilas. Senyawa yang terkandung dalam minyak kelapa seperti asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat ternyata mampu mengatasi kerusakan rambut. Bahkan minyak alami ini mampu melawan dampak radikal bebas dan dapat meningkatkan kelembapan kulit kepala.

Nah, minyak kelapa juga dipercaya mampu melindungi rambut dari kerusakan dan membuatnya menjadi lebih panjang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan minyak kelapa untuk rambut secara rutin.

Trik membuat kondisioner tanpa bilas pakai 1 tanaman herbal Berbagai sumber

foto: TikTok/@dxpebetty_

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, kini saatnya kamu menyimak trik membuat kondisioner tanpa bilas dengan bahan-bahan tersebut. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang lembut dan bebas rontok. Berikut caranya.

Bahan:

1. 1 batang lidah buaya
2. 1 sendok makan minyak zaitun
3. 1 sendok makan minyak kelapa
4. 1/2 cup air

Trik membuat kondisioner tanpa bilas pakai 1 tanaman herbal Berbagai sumber

foto: TikTok/@dxpebetty_

Cara membuat:

1. Cuci lidah buaya sampai bersih dari kotoran dan getahnya
2. Belah lidah buaya menjadi 2 bagian lalu ambil daging tengahnya
3. Masukkan kedalam blender lalu tambahkan minyak zaitun, minyak kelapa, dan air
4. Blender bahan-bahan tersebut sampai halus
5. Tuangkan pada botol spray untuk mempermudah pengaplikasian
6. Semprotkan pada rambut setiap selesai keramas dalam keadaan rambut setengah kering, atau saat kamu ingin melakukan styling rambut
7. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@dxpebetty_ PT.2 DIY ALOE VERA LEAVE IN CONDITIONER . #diy #hairtreatmeant #hairgrowthtips 679 slowed - cali <3

(brl/wen)

tags

STORIES