Trik cegah rambut patah ini cuma pakai 3 bahan dapur, bikin auto lembut dan tumbuh subur

Trik cegah rambut patah ini cuma pakai 3 bahan dapur, bikin auto lembut dan tumbuh subur

Trik cegah rambut patah cuma pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

Trik cegah rambut patah cuma pakai 3 bahan dapur
freepik.com

Yoghurt ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan rambut. Nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa membantu menyuburkan pertumbuhan rambut. Hal ini berkat kandungan yoghurt seperti protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan juga vitamin B12. Yoghurt bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala dan mengurangi penyumbatan folikel, sehingga mengurangi rambut rontok, patah, bercabang, dan kerusakan rambut lainnya.

Sedangkan manfaat madu untuk rambut berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya, seperti protein, mineral, vitamin, dan antioksidan. Khasiat madu untuk rambut mampu merangsang pertumbuhan rambut hingga memperkuat rambut. Rambut memiliki komponen keratin, yakni protein penting yang berperan dalam menjaga struktur dan kekuatannya.

Perawatan berbasis protein pun mulai banyak dilakukan demi rambut yang kuat serta mencegah rambut rapuh dan mudah patah. Madu mengandung protein dalam jumlah kecil. Bahan ini diyakini bisa bermanfaat untuk memperkuat rambut.

Begitupun dengan bubuk kayu manis yang mengandung procyanidins yang memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antijamur. Ini dapat membantu melindungi kulit kepala dan rambut dari kerusakan radikal bebas, iritasi, peradangan, dan mencegah ketombe. Bahkan kandungan antioksidan dan polifenol di dalamnya juga mampu mengatasi rambut patah dan bercabang.

Usai mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang digunakan, yuk simak cara membuatnya berikut ini. Nah, dengan bahan-bahan tersebut kamu bisa membuat hair mask untuk mengatasi sekaligus mencegah rambut patah.

(brl/ola)

tags

STORIES