Trik atasi rontok parah akibat stres pakai hair protein dari 1 jenis kacang, bikin rambut jadi lebat

Trik atasi rontok parah akibat stres pakai hair protein dari 1 jenis kacang, bikin rambut jadi lebat

Brilio.net - Kegiatan harian yang begitu padat dengan berbagai masalahnya, terkadang membuat seseorang di bawah tekanan. Tentunya kondisi tersebut bisa menyebabkan sejumlah masalah bagi tubuh dan mental, salah satunya adalah stres.

Kondisi ini merupakan mekanisme respon tubuh ketika menghadapi tantangan dan tekanan di lingkungan sekitar. Ketika stres berlebih dan tidak bisa diatasi, hal ini memberikan dampak yang cukup mengganggu bagi tubuh.

Efek dari kondisi ini yang paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah rambut yang mengalami kerontokan parah. Pada dasarnya rambut memiliki siklus pertumbuhan yang terdiri dari tiga fase yaitu pertumbuhan (anagen), fase regresi (catagen), dan fase istirahat (telogen). Nah, setiap fase ini memiliki proses yang berbeda.

Pada fase telogen, rambut beristirahat dan kemudian rontok sebelum akhirnya digantikan oleh rambut baru. Proses ini adalah bagian normal dari siklus rambut dan biasanya bagian yang rontok akan digantikan oleh rambut baru.

Sementara itu, ketika seseorang mengalami stres berkepanjangan, kondisi tersebut dapat mempengaruhi perubahan hormon yang ada di dalam lapisan kulit kepala. Tingkat hormon kortisol dapat meningkat karena stress dan kondisi tersebut dapat mempengaruhi proses siklus pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Untuk mengatasi kerontokan berlebih karena stres, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan perawatan secara rutin. Salah satu caranya yaitu kamu bisa membuat hair protein sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar kamu, seperti halnya memanfaatkan satu jenis kacang.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES