Trik atasi rambut kering pakai serum dari 2 bahan alami ini bikin auto lebat dan antikasar

Trik atasi rambut kering pakai serum dari 2 bahan alami ini bikin auto lebat dan antikasar

Meski sudah banyak produk serum rambut yang dijual di pasaran dengan berbagai klaimnya, namun tak ada salahnya jika kamu ingin membuat hair serum sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan pemilik akun TikTok @umairas_corner pada (31/3/2022) lalu.

Pemilik akun tersebut membagikan video trik atasi rambut kering pakai serum dari dua bahan alami, yakni lidah buaya dan minyak kelapa.

"Try this hair serum if you have dry, frizzy hair or hair loss (Cobalah serum rambut ini jika kamu memiliki rambut kering, kusut, atau rambut rontok)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @umairas_corner, Jumat (12/5).

Lidah buaya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, yaitu vitamin A, B12, C, dan E. Kandungan vitamin dan kolagen yang tinggi dalam lidah buaya diyakini dapat memperbaiki rambut rusak dan membuatnya terasa lembap. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A, C, dan E yang berkontribusi untuk mempercepat regenerasi sel sekaligus menyehatkan sel-sel rambut.

Trik atasi rambut kering pakai serum dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sedangkan minyak kelapa mengandung beragam senyawa seperti asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat yang mampu mengatasi kerusakan rambut. Bahkan minyak alami ini mampu melawan dampak radikal bebas dan dapat meningkatkan kelembapan kulit kepala. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa mampu melembapkan rambut.

Nah, ketika rambut menjadi lembap, hasilnya jadi lebih bersinar dan berkilau. Tak hanya melembapkan, asam laurat dalam minyak kelapa juga mampu mengatasi kerusakan rambut. Asam ini bekerja dengan menghasilkan protein yang nantinya meresap sampai ke batang rambut.

Proses inilah yang membantu perbaikan rambut yang telah rusak. Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, saatnya kamu menyimak cara membuat serum rambut untuk mengatasi rambut kering berikut ini.

Bahan:

Trik atasi rambut kering pakai serum dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@umairas_corner

1. 1 tangkai lidah buaya
2. Minyak kelapa secukupnya

Cara membuat:

Trik atasi rambut kering pakai serum dari 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@umairas_corner

1. Potong-potong lidah buaya yang sudah dicuci bersih menjadi beberapa bagian
2. Belah lidah buaya lalu ambil bagian dagingnya
3. Tuangkan daging lidah buaya ke dalam blender, lalu haluskan sampai menjadi gel yang lembut
4. Pindahkan ke dalam mangkuk lalu tambahkan minyak kelapa
5. Aduk keduanya sampai tercampur merata
6. Aplikasikan ke seluruh rambut, tak terkecuali bagian kulit kepala
7. Pijat-pijat agar serum menyerap
8. Diamkan selama 3 jam lalu bilas menggunakan air sampai bersih
9. Lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner
10. Gunakan secara rutin 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@umairas_corner Three times a week #fyp #asmr #tiktokkuwait #hairserumviral #diyhairserum #kuwait_tiktoker #homemaderemedies original sound - Aysha umaira

(brl/mal)

tags

STORIES