Trik atasi rambut kering pada pria ini hanya butuh 2 bahan dapur, auto lembut dan berkilau

Trik atasi rambut kering pada pria ini hanya butuh 2 bahan dapur, auto lembut dan berkilau

Brilio.net - Meskipun jarang menggunakan alat styling rambut, bukan berarti pria kebal terhadap masalah rambut kering. Keramas yang berlebihan, produk rambut yang mengandung alkohol, dan paparan sinar matahari terlalu sering juga bisa menyebabkan rambut kering pada pria.

Rambut kering dan rapuh umum dialami pria dan wanita di segala usia. Faktanya, rambut kering bukanlah pertanda kondisi kesehatan yang serius, namun karena penggunaan hair care routine yang mengeringkan rambut. Seiring bertambahnya usia, tubuh menghasilkan lebih sedikit sebum, sehingga rambut lebih rentan mengering.

Penyebab rambut kering pada pria dan wanita tidak jauh berbeda. Penyebab rambut kering pada pria adalah ketika kulit kepala kering, sehingga tidak bisa memproduksi minyak alami yang cukup. Padahal, keberadaan minyak alami bertujuan untuk melembapkan rambut.

Umumnya, pria dengan rambut keriting cenderung lebih sering mengalami rambut kering. Hal ini karena sebum tidak dapat mencapai ujung rambut layaknya pada pria dengan rambut lurus atau bergelombang. Meski mengganggu, rambut kering pada pria bukan menandakan suatu kondisi medis yang serius.

Maka dari itu, pria juga perlu melakukan perawatan guna terhindar dari kerusakan rambut. Nah, bagi kamu yang sedang mengalami masalah rambut kering tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

STORIES