Bebas gatal, begini trik hilangkan kutu rambut hanya pakai 3 bahan dapur

Bebas gatal, begini trik hilangkan kutu rambut hanya pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Permasalahan rambut tidak hanya berkaitan dengan kering, bercabang, patah, atau berketombe saja. Namun, terdapat masalah lain yaitu adanya kutu yang bersarang pada rambut. Sudah pasti, kondisi yang satu ini membuat kamu kesal dan tidak nyaman. Lantaran, rambut berkutu menimbulkan rasa gatal yang membuat kamu ingin menggaruk kulit kepala.

Biasanya kutu rambut menyebar melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Selain itu, penularan kutu rambut juga bisa melalui barang-barang yang selalu dipakai, contohnya sisir ataupun topi.

Pada umumnya, banyak orang yang beranggapan bahwa kutu rambut muncul karena seseorang yang tidak menjaga kebersihan. Namun dibalik itu, terdapat faktor lain salah satunya adalah kondisi kulit kepala yang berminyak dan lembap. Sehingga memungkinkan kutu rambut hidup dan berkembang biak.

Jika hal tersebut terjadi pada kamu, tak perlu khawatir. Kamu bisa menghilangkan kutu rambut ini dengan satu trik yaitu memanfaatkan tiga bahan dapur yaitu minyak zaitun, air putih, dan cuka apel.

Kedua bahan ini memiliki kegunaannya masing-masing. Minyak zaitun diyakini dapat membantu melonggarkan kutu dari rambut dan kulit kepala, sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan. Sedangkan, cuka apel dipercaya dapat membunuh kutu rambut dengan merusak lapisan pelindungnya.

Penasaran dengan cara menggunakan trik tersebut? Untuk itu, kamu bisa mengikuti langkah demi langkah yang dibagikan pengguna TikTok @Suntasehatherbal, Rabu (26/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES