Tips simple atasi ketombe menggunakan apple cider vinegar, rambut jadi bersih dan halus

Tips simple atasi ketombe menggunakan apple cider vinegar, rambut jadi bersih dan halus

Brilio.net - Pepatah mengatakan rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Jadi tak heran jika banyak yang mendambakan rambut indah, berkilau, dan bebas dari berbagai permasalahan. Menjaga kebersihan rambut menjadi langkah awal agar rambut tetap terjaga. Seperti yang diketahui, permasalahan paling umum dialami kebanyakan orang adalah ketombe.

Tidak hanya merusak agar rambut dan membuat rambut menjadi tidak sehat, namun juga dapat merusak penampilan. Dikutip briliobeauty.net dari Henry Ford, Rabu (7/12) rambut berketombe disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kulit kepala kering, jarang mencuci rambut, penggunaan hair care yang tidak cocok, dan pengaruh kondisi kesehatan.

Walaupun begitu jangan khawatir, ketombe yang muncul pada permukaan kulit kepala dapat diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu menggunakan bahan alami, seperti cuka sari apel atau apple cider vinegar.

Cuka sari apel atau apple cider vinegar merupakan bahan alami yang sudah digunakan sejak dulu. Biasanya digunakan sebagai campuran dalam masakan atau digunakan untuk pengobatan. Namun seiring berjalannya waktu, apple cider vinegar ini digunakan dalam dunia kecantikan.

Dikutip dari Byrdie, cuka sari apel ini memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan, terutama untuk merawat rambut - menyehatkan rambut, menghaluskan, melembutkan, memperkuat akar rambut, mengatasi rambut rontok dan berketombe.

Terdapat beberapa manfaat yaitu

Nah, lantas bagaimana cara menggunakan cuka sari apel sebagai perawatan rambut? Melalui media sosial TikTok, akun @humza.islam membagikan tips simple atasi ketombe menggunakan apple cider vinegar, Minggu (4/12) lalu.

Cara mengatasi ketombe menggunakan apple cider vinegar.

Tips simple atasi ketombe menggunakan apple cider vinegar Berbagai sumber

foto: TikTok/@humza.islam

Pertama-tama yang perlu kamu siapkan adalah botol, wadah, cuka sari apel, dan air. Jika semua bahan sudah siap, masukan kurang lebih 2 sendok makan cuka sari apel ke dalam wadah.

Tips simple atasi ketombe menggunakan apple cider vinegar Berbagai sumber

foto: TikTok/@humza.islam

Setelah itu, campurkan air putih bersih kurang lebih 2 cup ke dalam wadah tersebut. Kemudian aduk hingga kedua bahan menyatu sempurna.

Tips simple atasi ketombe menggunakan apple cider vinegar Berbagai sumber

foto: TikTok/@humza.islam

Berikutnya, masukan semua bahan tersebut ke botol spray yang sudah dibersihkan. Jika sudah, cuka sari apel tersebut digunakan untuk keramas dengan waktu kurang lebih 5 menit. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Video yang dibagikan @humza.islam itu pun mencuri perhatian hingga mendapatkan likes kurang lebih 234 ribu. Tidak hanya itu, unggahan video tersebut pun dibanjiri beragam komentar dari netizen.

"Iya saya akan mencoba menggunakan cuka sari apel," tulis akun @scotty.

"Cara itu bisa mencerahkan rambut jika kamu sering menggunakannya," akun @newo berkomentar.

"Iya harus dilakukan kurang lebih sekali dalam seminggu," jawab pemilik video.

"Kak saya punya masalah ketombe, sampo digunakan terlebih dahulu?," tanya akun @batukhan.

"Sampo terlebih dahulu, kemudian cara ini," jawab pemilik akun @humza.islam.

@humza.islam Replying to @brainiacofficial Follow for more non-toxic hair care tips #noshampoo #nopoo #applecidervinegar #scalphealth dark beach - void


(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES