Tetap lentik dan lebat, begini trik merawat bulu mata agar tidak rontok karena eyelash extension

Tetap lentik dan lebat, begini trik merawat bulu mata agar tidak rontok karena eyelash extension

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyisir bulu mata. Tidak hanya rambut saja yang perlu disisir, namun bagian ini juga harus disisir. Nah, kamu bisa menyisir bulu mata setiap malam dengan menggunakan tonic bulu mata, setelah cuci muka.

trik merawat bulu mata agar tidak rontok berbagai sumber

foto: YouTube/ Deasi Listiani

Trik yang kedua yaitu melapisi bulu mata menggunakan petroleum jelly. Produk yang satu ini berguna untuk menjaga kelembapan dan meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

Trik ketiga yaitu kurangi menggunakan eyelash curler atau penjepit bulu mata. Pasalnya, alat makeup yang satu ini bisa membuat bulu mata kamu mudah patah dan rontok.

Sementara itu,trik berikutnya yaitu rutin membersihkan riasan pada mata menggunakan cleansing. Langkah yang satu ini tak boleh dilewatkan agar kebersihan mata tetap terjaga.

Trik terakhir yaitu menjaga pola makan. Nah, tahapan yang satu ini ternyata memiliki pengaruh lho pada pertumbuhan bulu mata. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein, zat besi, dan biotin yang bisa membantu menjaga kesehatan rambut.

"Di sini aku tidak mengonsumsi vitamin, tapi lebih menjaga pola makan yang lebih sehat, seperti memperbanyak sayur-sayuran, jamur, kacang kedelai, dan makan yang direbus," jelas Deasi.

Itulah trik mudah merawat bulu mata agar tidak botak karena eyelash extension. Sementara itu, unggahan video yang ditonton sebanyak 42 ribu pengguna YouTube itu dibanjiri berbagai komentar dari netizen.

"makasih kak infonya untung aku nonton vlog Kaka kalau enggak bulumata aku makin rontok," tulis akun @Sasa Aisyah.

"Aku pgn numbuhin kak :(( gegara eyelash hiks botak gini," komentar akun @Neng Sitinurdiana.

"Gu gk pede klo gk eyelash extension bulmat. Karena bulmat gua botak Jadi nya bergantung an eyelash extension," akun @Wahyuni Wahyuni berkomentar.

"Nah bner gara penjepit jadi botak," imbuh akun @Aurell.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES