Tanpa tea tree oil, begini cara hempas ketombe penyebab kepala gatal pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa tea tree oil, begini cara hempas ketombe penyebab kepala gatal pakai 1 jenis buah-buahan

Tak hanya cocok dijadikan minuman segar maupun skincare, buah lemon juga memberikan manfaat untuk rambut, diantaranya adalah untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan batang rambut. Hal ini karena lemon mengandung vitamin C dan antijamur di dalamnya.

Kandungan asam sitrat dalam lemon dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada kulit kepala secara alami. Kadar pH yang seimbang bisa membuat kulit kepala menjadi lebih sehat dan menurunkan risiko munculnya ketombe yang membuat kulit kepala terasa gatal. Hal ini juga dikarenakan kandungan antijamur yang terdapat pada lemon dan juga madu yang berperan dalam mengatasi inflamasi atau peradangan di kulit kepala.

Begitupun dengan minyak kelapa yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi gatal akibat ketombe. Minyak kelapa dipercaya dapat mengatasi ketombe akibat infeksi jamur karena memiliki sifat antijamur dan antibakteri.

Atasi ketombe penyebab kepala gatal pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Dengan kedua bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu dapat membuat masker rambut, yang efektif untuk mengatasi ketombe dan gatal di kulit kepala. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 2-3 sendok makan minyak kelapa hangat
2. 1 sendok makan air perasan lemon
3. Kapas secukupnya

Atasi ketombe penyebab kepala gatal pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Celupkan kapas pada masker buatanmu dan aplikasikan pada kulit kepala
4. Kamu juga bisa mengaplikasikannya langsung pada kulit kepala yang gatal dan berketombe secara menyeluruh
5. Pijat-pijat dengan lembut selama 10 menit agar lebih meresap
6. Diamkan selama 1 jam kemudian gulung rambut dan bungkus dengan handuk selama 15 menit
7. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner favoritmu
8. Lakukan metode ini secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit kepala yang bebas gatal dan ketombe.

@skinbrushblush_official Most effective dandruff treatmentGet rid of dandruff and itchy scalp. Get dandruff free hair. Ingredients: Coconut oil and Lemon juice Don't store it. Massage gently for 10 minutes. If you have very stubborn dandruff, then tak equal amount of coconut oil and lemon juice. You can use lemon or lime. Both work same. Leave it on for 1 hour. Use a mild shampoo. Use this thrice a week. #haircareroutine #haircarenatural #natiralhaircare #dandruff #dandruffremovel #dandrufftreatment #dandruffsolution #dandruffproblem #dandruffremoval #dandrufffreehair #dandruffscratching #dandruffcontrol #hairporblems #haircaretips #haircarehacks #dandruffremedy #naturalremedies #trending #trendingvideo #trendingsong #trendingaudio #trendingtoday #trendingnow #trendingsound #trendingviralvideo #viralvideo #viralreels #viralvideotiktok #viralditiktok #newreels #instagram #viralvideo #trendingnow #haircare101 - Healing Music Club

(brl/lea)

tags

STORIES