Tanpa seledri dan minyak zaitun, ini cara bikin rambut lebat antirontok pakai 2 jenis bahan makanan

Tanpa seledri dan minyak zaitun, ini cara bikin rambut lebat antirontok pakai 2 jenis bahan makanan

Beras merupakan bahan makanan pokok masyarakat Indonesia. Sebagai makanan pokok, beras kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu, beras juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat dan mengatasi berbagai permasalahan rambut lho. Seperti melebatkan dan mengatasi rambut rontok.

Hal ini dikarenakan asam amino yang ada dalam beras dapat membantu regenerasi rambut dan membantu pertumbuhan rambut jadi lebih sehat dan cepat. Selain itu, beras juga mengandung vitamin B, C, dan E, yang dipercaya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Biji fenugreek juga merupakan bahan makanan yang tinggi serat dan vitamin. Oleh karena itu, bahan ini juga banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, wajah, dan rambut. Melansir Stylecraze, fenugreek adalah salah satu solusi paling efektif untuk mengatasi rambut lama tumbuh dan rontok. Bahan alami ini ampuh menjaga rambut tetap kuat dan mendorong pertumbuhan rambut berkat kandungan protein serta asam nikotinat di dalamnya.

Begitupun dengan cengkeh yang menjadi salah satu rempah dengan beragam manfaatnya untuk rambut. Memiliki senyawa eugenol, cengkeh efektif dalam mengatasi kerontokan rambut. Kandungan senyawa eugenol di dalamnya juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Tak hanya itu, kandungan beta karoten dan vitamin K pada cengkeh dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel folikel rambut baru. Sehingga rambut akan tumbuh lebih kuat dan lebat.

Bikin rambut lebat antirontok pakai 2 jenis bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@rianachao99

Hanya dengan ketiga bahan tersebut kamu dapat membuat masker rambut yang efektif untuk mengatasi rontok dan melebatkan rambutmu. Jika digunakan secara rutin, kamu juga akan mendapatkan rambut yang lebih lembut dan hitam alami. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 4 Sendok teh beras
2. 1 Sendok teh cengkeh
3. 1 1/2 Sendok teh biji fenugreek
4. 1 Cup air

Bikin rambut lebat antirontok pakai 2 jenis bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@rianachao99

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Tutup wadah dan diamkan selama semalaman
4. Blender keempat bahan tersebut hingga lembut dan teksturnya seperti pasta
5. Aplikasikan masker buatanmu pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh
6. Pijat-pijat dengan lembut agar masker meresap
7. Diamkan selama 30 menit
8. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner
9. Gunakan masker rambut ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang lebih lebat dan antirontok.

@rianachao99 Episode One. #hairmask #selfcare #hairtok #fyp #hair #homemade #voiceeffects #naturalhair #tiktokkenya original sound - MISS CHAO

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES