Tanpa potong di salon, ini 10 cara atasi rambut bercabang agar kembali sehat pakai bahan alami

Tanpa potong di salon, ini 10 cara atasi rambut bercabang agar kembali sehat pakai bahan alami

Brilio.net - Rambut bercabang adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Meskipun tidak menimbulkan risiko kesehatan serius, rambut bercabang bisa mengganggu penampilan dan membuat rambut terlihat kusam, mudah rontok, dan tidak sehat. Penyebabnya bisa datang dari berbagai sumber, seperti kerusakan yang ditimbulkan dari paparan panas penggunaan hair dryer dan catokan.

Nah, panas dari alat styling tersebut bisa menyebabkan lapisan pelindung alami rambut (kutikula) jadi rusak. Sehingga rambut menjadi kering, rapuh, dan membentuk rambut bercabang. Tak cuma dari penggunaan alat styling, rambut bercabang juga bisa terjadi karena kekurangan kelembapan. Rambut yang kekurangan kelembaban cenderung lebih rentan terhadap kerusakan dan pecah-pecah.

Faktor-faktor seperti cuaca kering, paparan sinar matahari, dan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat dapat mengakibatkan hilangnya kelembapan alami rambut. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan kekurangan asupan nutrisi, seperti protein, vitamin, dan mineral bisa memengaruhi kesehatan rambut. Nah, kekurangan nutrisi ini membuat rambut jadi mudah patah.

cara atasi rambut bercabang pakai bahan alami berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk mengembalikan kesehatan rambut agar tidak bercabang dan akar jadi kuat, kamu harus memperhatikan perawatannya. Ada berbagai cara untuk hilangkan rambut bercabang. Salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah memotong rambut baik. Namun sebenarnya selain itu, ada satu cara yang bisa kamu gunakan untuk hilangkan rambut bercabang.

Caranya dengan melakukan perawatan menggunakan bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menyimak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/4).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES