Tanpa pakai kondisioner, ini cara mengatasi rambut kusam bikin auto halus hanya dengan 1 tanaman

Tanpa pakai kondisioner, ini cara mengatasi rambut kusam bikin auto halus hanya dengan 1 tanaman

Pisang, lidah buaya, telur, dan minyak almond bisa menjadi pilihan terbaik jika kamu ingin mengembalikan kesehatan rambut secara alami.

Telur mengandung protein tinggi, yang membantu memperkuat batang rambut dan memperbaiki kerusakan. Kandungan vitamin B dan biotin dalam telur mendukung pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

Lidah buaya mengandung enzim proteolitik dan vitamin yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut, dan memberikan kelembapan. Gel lidah buaya memiliki sifat kondisioning alami yang membuat rambut lebih halus dan mudah diatur. Dilansir dari healthline, Senin (22/1) tanaman satu ini mengandung vitamin A, C, dan E yang mampu memperkuat akar, dan meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa mencegah penuaan pada rambut.

Sementara pisang kaya akan vitamin A, B, C, dan E, serta mineral seperti potassium. Nutrisi ini membantu melembapkan dan memberikan nutrisi pada rambut. Di sisi lain, adanya kandungan air dalam pisang membantu menjaga kelembapan rambut.

Dan bahan terakhir yaitu minyak almond, mengandung asam lemak sehat yang membantu melembapkan dan menghaluskan rambut. Adanya vitamin E dalam minyak almond berperan sebagai antioksidan. Kandungan tersebut berguna untuk melindungi rambut dari kerusakan lingkungan.

Lantas bagaimana cara membuat masker rambut untuk atasi kusam dan membuatnya halus? Yuk simak tutorial di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari kanal YouTube the_beauty_box_, Senin (22/1).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES