Tanpa kopi dan jintan, begini trik mencegah uban tumbuh semakin banyak pakai 1 jenis buah

Tanpa kopi dan jintan, begini trik mencegah uban tumbuh semakin banyak pakai 1 jenis buah

Tanpa kopi dan jintan, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 17 November 2022, justru memakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah lemon. Racikan ini juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"Get rid of gray hair in a healthy, chemical-free way (Hilangkan uban dengan cara yang sehat dan bebas bahan kimia)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Kamis (7/12).

Cegah uban tumbuh semakin banyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya ternyata dapat mengatasi uban lho. Selain vitamin C, kandungan vitamin B dan fosfor di dalamnya juga berperan penting untuk memelihara sel-sel pigmen pada folikel rambut dan mencegah uban tumbuh lebih banyak.

Tak kalah ampuh dari lemon, minyak kelapa juga ampuh dalam menjaga kelembapan kulit kepala serta mencegah uban tumbuh lebih banyak. Pasalnya, minyak alami ini memiliki kandungan polifenol yang bersifat antioksidan dan vitamin E.

Kandungan tersebut baik untuk regenerasi sel serta meningkatkan produksi melanin rambut. Asam lemak, vitamin, dan antioksidan di dalamnya bisa membantu mempertahankan kadar protein pada helaian rambut untuk mencegah lunturnya melanin.

Cegah uban tumbuh semakin banyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Hanya dengan kedua bahan saja kamu bisa membuat masker rambut pencegah uban tumbuh lebih banyak. Pemakaian yang rutin juga akan membuat rambutmu lebih sehat, kuat, dan berkilau secara alami. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini.

Bahan:

1. 1/2 buah perasan lemon
2. 1 sendok makan minyak kelapa
3. Kapas secukupnya

Cegah uban tumbuh semakin banyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Peras atau haluskan bagian daging buah lemon sampai mendapatkan airnya
2. Tambahkan minyak kelapa kemudian aduk keduanya hingga tercampur merata
3. Tuangkan pada kapas lalu aplikasikan pada bagian rambut yang beruban, khususnya bagian kulit kepala dan akar rambut
4. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
5. Diamkan selama semalaman atau minimal 1 jam
6. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner
7. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang hitam berkilau tanpa uban.

@aribasfoodmood Get rid of gray hair in a healthy, chemical-free way #grayhair #blackhair #foryou #getridofgrayhair #silkyhair #shinyhair #hairstyle #hairtok #healthyhairtips #healthyhairjourney #healthyhairtiktok #grayhairtransition #haircareroutine #haircaretips #beauty #fyp #foryou #fypviral #fyppppppppppppppppppppppp original sound - MYKEE MOVES

(brl/lea)

tags

STORIES