Tanpa eyelash serum, ini cara bikin penumbuh bulu mata agar lebat dan lentik pakai 1 jenis minyak

Tanpa eyelash serum, ini cara bikin penumbuh bulu mata agar lebat dan lentik pakai 1 jenis minyak

Seperti unggahan dari akun TikTok @aribasfoodmood pada 2 Juni 2023, yang membagikan tentang cara bikin penumbuh bulu mata agar lebat dan lentik pakai 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah minyak zaitun. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly.

"Mask to grow eyelashes (masker untuk menumbuhkan bulu mata)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Rabu (3/1).

Bikin penumbuh bulu mata agar lebat dan lentik Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dilansir dari laman Healthline minyak zaitun mengandung asam lemak, termasuk asam oleat, asam linoleat, dan asam palmitat. Beberapa kandungan aktif tersebut bermanfaat untuk mengatasi bulu mata tipis dan kurang lentik lho.

Minyak alami ini juga mengandung polifenol sebagai antioksidan dan vitamin E yang dapat membuat bulu mata kamu menjadi lebih sehat dan lembut. Tak hanya itu, asam lemak tersebut juga dapat membuat bulu mata tumbuh panjang dan lebat.

Sementara petroleum jelly juga banyak dimanfaatkan untuk memanjangkan dan melebatkan bulu mata. Ini berkat kandungan minyak alami pada petroleum jelly yang akan melembapkan bulu mata kering, rusak, dan rontok. Petroleum jelly juga mampu membantu menumbuhkan bulu mata menjadi lebih lebat dan tebal alami.

Bikin penumbuh bulu mata agar lebat dan lentik Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Kedua bahan alami tersebut bisa kamu jadikan masker bulu mata yang dipercaya dapat melebatkan dan melentikkannya. Sehingga kamu tak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu dan membeli eyelash serum untuk mendapatkan mata yang indah. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok makan petroleum jelly
2. 2 sendok makan minyak zaitun

Bikin penumbuh bulu mata agar lebat dan lentik Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan tersebut pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Bersihkan riasan mata terlebih dahulu hingga benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada bulu mata dengan menggunakan spoolie secara menyeluruh
5. Diamkan semalaman dan bilas saat pagi harinya
6. Gunakan masker penumbuh bulu mata ini secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@aribasfoodmood Mask to grow eyelashes #eyelashes #eyelashextensions #eyelash #fy #fyp #fyp #fypviral #foryou #beauty #beautytok #beautytips #beautyhacks #beautycare - kuanysh.tulegen

(brl/lea)

tags

STORIES