Tanpa daun rosemary, ini cara bikin masker rambut atasi rontok dan susah tumbuh pakai 2 jenis minyak

Tanpa daun rosemary, ini cara bikin masker rambut atasi rontok dan susah tumbuh pakai 2 jenis minyak

Minyak zaitun adalah minyak multifungsi yang umum digunakan untuk memasak, merawat kulit, dan menutrisi rambut serta kulit kepala. Salah satu manfaatnya adalah mengatasi rambut rontok dan susah tumbuh. Ini berkat kandungan vitamin A, E, dan K, serta asam lemak di dalamnya. Selain itu, minyak ini juga kaya akan kandungan zat oleuropein. Oleuropein diklaim mampu merangsang pertumbuhan rambut. Dengan ini, rambut kamu pun bisa tumbuh lebih cepat dan lebat.

Sedangkan minyak kelapa juga banyak dimanfaatkan untuk mengurangi rontok dan menumbuhkan rambut. Dalam sebuah studi di Journal of Cosmetic Science, minyak kelapa bisa mencegah kerusakan pada rambut serta menutrisi rambut supaya bisa tumbuh dengan subur. Ini berkat kandungan asam lemak yang memiliki peran dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegahnya dari kerontokan.

Tak terkecuali dengan pepaya, buah berwarna oranye ini ternyata juga banyak dimanfaatkan untuk perawatan rambut dan kulit kepala lho. Manfaatnya yaitu mampu menjaga kesehatan rambut, mengatasi ketombe, mencegah kerontokan, menguatkan dan menyuburkan pertumbuhan rambut, dan membuat rambut hitam berkilau. Semua manfaat tersebut berkat kandungan vitamin (A,C, dan E), asam folat, prtein, dan antioksidan di dalamnya.

Masker rambut atasi rontok dan susah tumbuh Berbagai sumber

foto: TikTok/@theglobalistgirl

Cukup dengan tiga bahan alami tersebut kamu bisa membuat masker rambut yang efektif untuk mengurangi rambut rontok dan membuatnya tumbuh lebat. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1/2 Potong pepaya
2. 1 Sendok makan minyak kelapa
3. 1 Sendok makan minyak zaitun

Masker rambut atasi rontok dan susah tumbuh Berbagai sumber


foto: TikTok/@theglobalistgirl

Cara membuat dan menggunakan:

1. Kupas buah pepaya dari kulitnya kemudian potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil
2. Masukkan kedalam blender lalu tambahkan minyak kelapa dan minyak zaitun
3. Blender bahan-bahan tersebut sampai benar-benar halus dan seperti pasta
4. Aplikasikan masker pada rambut secara menyeluruh, khususnya pada akar rambut dan kulit kepala
5. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
6. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas menggunakan sampo dan kondisioner
7. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan rambut lebat, sehat, dan bebas rontok.

@theglobalistgirl Insane Hair GROWTH recipe . . . . #longhair #homeremedies #homeremedy #haircaretips #naturalhairjourney #naturalhair #papaya #hairpack #hairmask original sound - theglobalistagirl

(brl/far)

tags

STORIES