Tak repot semir berulang kali, ini cara menunda tumbuhnya uban dengan hair oil dari 3 jenis minyak

Tak repot semir berulang kali, ini cara menunda tumbuhnya uban dengan hair oil dari 3 jenis minyak

Seperti unggahan dari akun TikTok @clinicayurveda pada 26 Juli 2022, yang membagikan tentang cara menunda tumbuhnya uban dengan hair oil dari 3 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak kelapa, minyak zaitun, dan castor oil atau minyak jarak. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu jintan hitam.

"Oil for Gray Hair (Minyak untuk Rambut Beruban)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @clinicayurveda, Minggu (15/10).

Menunda tumbuhnya uban dengan hair oil dari 3 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang kaya akan kandungan polifenol (antioksidan) dan vitamin E. Kedua kandungan ini ampuh untuk regenerasi sel serta meningkatkan kolagen (kehitaman) rambut. Asam lemak, vitamin, dan antioksidan di dalamnya bisa membantu mempertahankan kadar protein dan memberi asupan nutrisi untuk mencegah lunturnya melanin atau zat warna rambut.

Minyak zaitun juga bisa kamu manfaatkan untuk menunda tumbuhnya uban lho. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak yang dapat membantu menebalkan dan menghitamkan rambut. Tak terkecuali dengan minyak jarak yang bahkan bisa membuat rambutmu hitam alami, sehingga ampuh menunda munculnya uban.

Kandungan asam lemak Omega-6, Omega-9, dan 90% asam risinoleat di dalamnya berguna melancarkan peredaran darah di kulit kepala, sehingga akar rambut jadi sehat dan kuat. Antioksidan didalamnya juga bisa membuat rambutmu terhindar dari uban.

Sedangkan jintan hitam, mempunyai manfaat untuk menghitamkan rambut secara alami. Kandungan asam linoleat yang tinggi didalamnya diklaim ampuh mencegah pengurangan melanin atau pigmen dalam sel rambut. Sehingga mampu mencegah rambut beruban secara dini. Mengaplikasikannya secara rutin pada kulit kepala juga dapat menjaga rambut tampak hitam berkilau untuk waktu yang lama.

Menunda tumbuhnya uban dengan hair oil dari 3 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@clinicayurveda

Keempat bahan yang sudah disebutkan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk membuat hair oil yang ampuh menunda munculnya uban. Hair oil ini juga akan membuat rambutmu lebih sehat dan lebat secara alami. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 Sendok makan bubuk jintan hitam
2. 1 Sendok makan minyak zaitun
3. 1 Sendok makan minyak kelapa
4. 1 Sendok makan castor oil atau minyak jarak

Menunda tumbuhnya uban dengan hair oil dari 3 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@clinicayurveda

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Diamkan selama 4 hari di tempat yang terkena sinar matahari
4. Aplikasikan pada akar rambut secara menyeluruh
5. Pijat-pijat dengan lembut selama 5 menit
6. Diamkan selama 3-4 jam
7. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner andalanmu
8. Gunakan hair oil ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang hitam secara alami.

@clinicayurveda

original sound - Ayurveda Vaithiyam PAHANG & KL - Ayurveda Consultant VYDR VEERA

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES