Tak perlu urang aring, ini trik menghitamkan rambut beruban hanya pakai 1 jenis biji-bijian

Tak perlu urang aring, ini trik menghitamkan rambut beruban hanya pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, proses penuaan tidak hanya terjadi pada kulit saja. Melainkan juga terlihat pada beberapa bagian tubuh lainnya, seperti rambut yang mulai muncul uban. Dalam kondisi ini rambut kehilangan pigmen warna atau biasa disebut melanin.

Sel-sel melanosit pada folikel rambut ini mulai mengalami penurunan aktivitas. Akibatnya produksi melanin menjadi semakin lambat atau bisa saja berhenti sama sekali. Nah, dampaknya dari hal tersebut adalah menyebabkan rambut berubah warna menjadi lebih terang atau putih.

Kondisi munculnya uban pada kulit kepala tersebut memang tidak bisa dicegah. Namun jika rambut beruban mulai muncul, kamu bisa mengatasinya dengan menutupi menggunakan semir rambut.

Namun saat ini tanpa perlu membeli semir rambut, kamu bisa lho mengatasi rambut beruban hanya dengan bahan alami. Bahan dasar yang biasanya digunakan adalah urang aring. Pasalnya, bahan alami ini mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas pada folikel dan kulit kepala, serta mencegah penuaan dini pada rambut. Tidak hanya itu, urang aring juga bisa mengatasi peradangan pada kulit kepala karena adanya sifat antiinflamasi.

Selain bahan tersebut, kamu bisa menggunakan bahan dasar biji fenugreek untuk menghitamkan rambut secara alami. Fenugreek seed ini mengandung lecithin yang bisa mencegah kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Bahan alami ini juga memiliki kemampuan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat menutrisi rambut.

Lalu, bahan tambahan yaitu jahe, mengandung zat-zat seperti gingerol yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Tak hanya itu, sifat pemanas dalam jahe bisa meningkatkan aliran darah, sehingga dapat meregenerasi rambut beruban. Di sisi lain, adanya lidah buaya dalam ramuan ini mampu melembapkan dan menjaga kesehatan rambut dengan baik.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES