Tanpa semir dan urang-aring, ini trik menghitamkan rambut beruban pakai 1 jenis minuman

Tanpa semir dan urang-aring, ini trik menghitamkan rambut beruban pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Saat seseorang mulai menua, biasanya ditandai dengan rambut yang mulai memutih, atau biasa disebut dengan uban. Munculnya uban disebut-sebut sebagai salah satu tanda penuaan, biasanya dimulai pada usia sekitar 30 tahun. Uban tak hanya muncul di kepala, tapi di bagian tubuh lain yang memiliki rambut. Meski begitu, biasanya uban di kepala tumbuh lebih dahulu dan terlihat paling jelas.

Folikel atau tempat tumbuhnya rambut memiliki sel pigmen atau zat pemberi warna yang disebut melanin. Kadar melanin di dalam tubuh seseorang dapat berubah seiring waktu. Menurut situs Medlineplus, folikel rambut memproduksi lebih sedikit melanin seiring bertambahnya usia dan akhirnya mengakibatkan warna rambut menjadi putih atau abu-abu.

Oleh sebab itu, uban biasanya muncul pada orang-orang berusia lanjut. Meski begitu, uban dapat muncul pada usia berapa pun. Pada kondisi tertentu, orang-orang berusia muda juga bisa memiliki uban. Hal ini bisa terjadi karena faktor genetik hingga stres.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mewarnai rambut di salon kecantikan atau menggunakan minyak urang-aring. Namun, bahan kimia dalam pewarna rambut justru dapat merusak kesehatan rambut. Sebagai solusinya, lebih baik kamu memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu menghitamkan rambutmu yang putih karena uban.

Seperti video yang dibagikan pemilik akun TikTok @adeliaherbal pada 23 Desember 2022. Unggahan tersebut berisi trik menghitamkan rambut beruban pakai 1 jenis minuman. Minuman yang dimaksud adalah susu cair. Tak hanya susu, dia juga menggunakan bahan lain yaitu bubuk kopi dan air mawar.

"ini nih ramuan herbal buat menghitamkan rambut secara alami," katanya dalam video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @adeliaherbal, Rabu (26/7).

(brl/ola)

tags

STORIES