Tak perlu tambahan lidah buaya, ini trik kurangi rambut rontok berlebih pakai 1 jenis sayuran

Tak perlu tambahan lidah buaya, ini trik kurangi rambut rontok berlebih pakai 1 jenis sayuran

Seledri merupakan daun pelengkap masakan yang kerap kali ditemui pada sayur sop. Namun ternyata daun yang satu ini juga bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan rambut lho. Salah satunya adalah mengatasi rontok berlebih.

Sifat antioksidan daun seledri dapat berpengaruh pada pertumbuhan rambut yang cepat. Ini juga membantu memperkuat rambut sekaligus mengurangi kerusakan dan kerontokan rambut.

Begitupun dengan kuning telur yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerontokan berlebih pada rambut. Mengutip dari laman Healthline, kuning telur kaya akan biotin, vitamin A dan E, serta folat.

Hal tersebut membuatnya dianggap dapat memberikan nutrisi untuk mencegah rambut berketombe dan rontok. Banyak orang mengoleskan kuning telur pada rambutnya sebagai perawatan untuk rambut rontok, rambut rapuh, atau mencoba membuat rambut mereka tumbuh lebih cepat.

Kurangi rambut rontok berlebih pakai 1 jenis sayuran Berbagai sumber

foto: TikTok/@herbpedia

Hanya kedua bahan tersebut kamu dapat membuat masker rambut rontok yang ampuh melebatkan rambut dan memperkuat akar rambut. Bahkan kamu juga akan mendapatkan rambut yang halus dan hitam berkilau. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 3 batang daun seledri
2. Air secukupnya
3. 1 butir kuning telur

Kurangi rambut rontok berlebih pakai 1 jenis sayuran Berbagai sumber

foto: TikTok/@herbpedia

Cara membuat:

1. Cuci daun seledri sampai bersih
2. Remas-remas daun seledri dan tambahkan air secukupnya
3. Remas sampai air berubah kehijauan
4. Tambahkan kuning telur lalu aduk sampai tercampur merata
5. Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh
6. Pijat-pijat dengan lembut dan tutup rambut dengan handuk
7. Diamkan selama 30 menit
8. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner
9. Lakukan metode ini secara rutin 1-2 kali dalam seminggu untuk mengurangi rontok dan melebatkan rambut.

@herbpedia Resep herbal untuk mencegah rambut rontok parah #resepherbal #resepherbalmujarab #rebusan #rebusanherbal #ramuan #ramuanherbal #khasiat #manfaat #seledri #daunseledri #manfaatseledri #khasiatseledri #daunseledrimelebatkanrambutbayi #obatherbal #obatherbalalami #mengatasirambutrontok #rambutrontokparah #menghitamkanrambut #menyuburkanrambut #fyp #fypage #fyp #viral #edukasi #edukasitiktok #edukasikesehatan Sholawat Ya Nabi - Musik islami

(brl/lea)

tags

STORIES