Tak perlu tambahan aloe vera gel, ini cara tumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 jenis minyak

Tak perlu tambahan aloe vera gel, ini cara tumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 jenis minyak

Bagi sebagian orang, kondisi ini cukup mengganggu penampilan. Sehingga banyak yang mencari cara untuk menumbuhkan rambut pitak area dahi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu tambahan aloe vera gel, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 26 Juli 2023, justru hanya memakai 3 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah castor oil atau minyak jarak, minyak kelapa, dan minyak rosemary.

"Homemade HAIR GROWTH SERUM to stimulate hair growth (SERUM PERTUMBUHAN RAMBUT buatan sendiri untuk merangsang pertumbuhan rambut)," kata pemilik akun dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Selasa (12/12).

Tumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Castor oil atau minyak jarak adalah salah satu minyak alami yang banyak dimanfaatkan untuk merawat kesehatan rambut. Tak terkecuali untuk menumbuhkan rambut pitak di area dahi. Ini berkat kandungan asam risinoleat dan omega-6 di dalamnya yang diklaim mampu merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Selain castor oil, minyak kelapa juga menjadi minyak alami yang dipercaya mampu melembapkan kulit kepala dan membantu merangsang pertumbuhan rambut. Penelitian dari Asian Journal of Pharmaceutical and Clinical Research menyebutkan bahwa minyak kelapa dapat menumbuhkan dan menebalkan rambut. Ini berkat kandungan asam lemak seperti asam laurat yang mampu membuat rambut tumbuh lebih sehat dan kuat.

Begitupun dengan minyak rosemary yang bisa kamu tambahkan sebagai bahan penyubur rambut. Dalam studi terbaru yang dimuat dalam National Library of Medicine disebutkan, minyak esensial ini bekerja layaknya minoxidil, yakni kandungan yang umum ditemui dalam sejumlah produk penumbuh rambut.

Tumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cukup dengan ketiga jenis minyak tersebut kamu bisa membuat hair oil yang dipercaya ampuh menumbuhkan rambut pitak area dahi. Penggunaan yang rutin akan membuat rambutmu lebat dan bebas rontok. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1/2 Cup minyak jarak atau castor oil
2. 1/2 Cup minyak kelapa
3. 8-10 Tetes minyak rosemary

Tumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan ke seluruh rambut, khususnya pada bagian yang pitak di sekitar dahi.
4. Gosok-gosok dan pijat hingga meresap.
5. Diamkan selama 3-4 jam atau semalaman lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner milikmu.
7. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang lebat dan bebas pitak.

@aribasfoodmood Homemade HAIR GROWTH SERUM to stimulate hair growth.. Mix cup castor oil, cup coconut oil,8-10 drops rosemary essential oil & apply to your scalps,slightly massage your hair,leave for at least 3/4 hrs or overnight then wash it off.. #hair #hairtok #hairserum #healthyhair #hairgrowth #hairgrowthtips #beauty #fyp #fyp #fypviral Mapopo Cover by Andre Soueid - andresoueid

(brl/far)

tags

STORIES