Tak perlu serum penumbuh, ini trik mengatasi rambut botak area dahi pakai 2 jenis minyak

Tak perlu serum penumbuh, ini trik mengatasi rambut botak area dahi pakai 2 jenis minyak

Ada yang menggunakan serum penumbuh, hair tonic, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain menggunakan serum penumbuh, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami lainnya, misalnya memakai 2 jenis minyak. Seperti yang ditunjukkan pemilik akun TikTok @aribasfoodmood yang menggunakan minyak jarak dan minyak kelapa. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk cengkeh.

"Fast Hair Regrowth Remove Bald Patches, Receding Line Forever (Pertumbuhan Kembali Rambut Cepat Menghilangkan Kebotakan, Garis Rambut Selamanya)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Kamis (30/11).

Mengatasi rambut botak area dahi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak jarak atau castor oil merupakan salah satu minyak esensial yang dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga membuat pertumbuhan rambut tidak terhambat. Selain itu, minyak jarak juga memiliki kandungan omega-9 dengan lemak khusus yang ampuh menumbuhkan dan memanjangkan rambut lebih cepat. Omega-6 dan asam rinoleat di dalamnya juga efektif untuk memperkuat folikel rambut dan mencegahnya dari rontok.

Sementara minyak zaitun juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut, karena kandungan vitamin A, E, dan K, serta asam lemak di dalamnya. Selain vitamin A, E, dan K, minyak zaitun mengandung zat oleuropein. Oleuropein ini dipercaya mampu membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut, sehingga rambut kamu pun bisa tumbuh lebih cepat dan lebat.

Begitupun dengan cengkeh yang dikenal memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut sekaligus mengurangi kerontokan. Ini berkat kandungan senyawa eugenol di dalamnya yang diklaim dapat membantu melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Tak hanya itu, kandungan beta karoten dan vitamin K pada cengkeh juga ampuh meningkatkan pertumbuhan sel-sel folikel rambut baru. Antioksidan-nya juga dipercaya dapat memperkuat akar rambut agar tak mudah rontok.

Ketiga bahan yang sudah disebutkan bisa kamu olah menjadi masker rambut, yang dipercaya dapat menumbuhkan kebotakan area dahi dan mengurangi kerontokan yang terjadi. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

Mengatasi rambut botak area dahi Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. 1 sendok makan castor oil atau minyak jarak
2. 3-4 sendok makan minyak zaitun
3. 8-10 biji cengkeh

Cara membuat dan menggunakan:

Mengatasi rambut botak area dahi Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah antipanas
2. Panaskan dengan api kecil selama 5-10 detik
3. Matikan kompor kemudian diamkan sampai agak dingin
4. Saring dan ambil minyaknya saja
5. Aplikasikan pada bagian rambut yang mengalami kebotakan, khususnya area dahi atau hair lines
6. Pijat-pijat dengan lembut dan biarkan selama semalaman
7. Bilas saat pagi harinya menggunakan sampo dan kondisioner
8. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang lebat dan antirontok.

@aribasfoodmood Fast Hair Regrowth Remove Bald Patches, Receding Line Forever Mix 1 tbs Castor oil, 3-4 tbs Coconut oil, 8-10 Cloves Powder, Heat only 5-10 sec with low flame, Strain & Wait for cold, Apply Bald Patches & Receding Line Area then wash next morning. #fasthairgrowth #baldpatches #bald #fy #recidinghairline #haircare #healthy #haircareroutine #selfcare #beauty #foryou original sound - Sophie

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES