Tak perlu repot semir rambut, ini cara bikin minuman pencegah uban prematur cuma pakai 1 jenis rempah

Tak perlu repot semir rambut, ini cara bikin minuman pencegah uban prematur cuma pakai 1 jenis rempah

Tak perlu repot semir rambut, karena pemilik akun TikTok @nur.indahsaleh membagikan cara bikin minuman pencegah uban prematur cuma pakai 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah ketumbar.

"Manfaat air rebusan ketumbar untuk atasi uban rambut," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nur.indahsaleh, Senin (20/11).

Bikin minuman pencegah uban prematur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Ketumbar merupakan rempah dapur yang biasanya digunakan sebagai penambah rasa masakan. Selain itu, bahan alami ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Rupanya, rutin mengonsumsi air rendaman ketumbar bisa membuat tubuh lebih sehat dan menjaga kesuburan rambut. Bahkan ramuan ini juga banyak dimanfaatkan untuk mencegah tumbuhnya uban.

Air rendaman ketumbar diyakini dapat mencegah pertumbuhan uban. Ramuan alami ini juga dipercaya bisa membuat rambut tumbuh lebih kuat, lebat, dan mengurangi kerontokan rambut. Ini berkat kandungan vitamin, seperti vitamin K, C, dan A. Beberapa kandungan tersebut nyatanya bisa membantu pertumbuhan rambut lebih sehat, indah, dan hitam berkilau.

Bikin minuman pencegah uban prematur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nur.indahsaleh

Cukup dengan ketumbar saja kamu bisa memiliki rambut yang hitam alami bebas uban. Nah, ketumbar ini bisa kamu manfaatkan menjadi ramuan atau minuman pencegah uban prematur. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 3 sendok makan ketumbar
2. Air panas secukupnya

Bikin minuman pencegah uban prematur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nur.indahsaleh

Cara membuat:

1. Cuci ketumbar terlebih dahulu sampai bersih.
2. Tuangkan pada gelas kemudian tambahkan air panas.
3. Aduk-aduk, kemudian tutup gelas dan diamkan sampai air berubah jadi kecokelatan.
4. Saring air rendaman ketumbar dan ambil airnya saja.
5. Minum air rendaman ketumbar sampai habis.
6. Konsumsi air rendaman ketumbar secara rutin setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan rambut yang hitam bebas uban

@nur.indahsaleh Manfaat air rebusan ketumbar untuk atasi uban rambut#herbal #rambut #uban #tips #kesehatanrambut original sound - Deqi sikumbang - Deqi Sikumbang

(brl/jad)

tags

STORIES