Tak perlu petroleum jelly, ini cara membuat serum penumbuh bulu mata pakai 1 jenis biji-bijian

Tak perlu petroleum jelly, ini cara membuat serum penumbuh bulu mata pakai 1 jenis biji-bijian

Serum penumbuh bulu mata pakai 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

Serum penumbuh bulu mata pakai 1 jenis biji-bijian
freepik.com

Flaxseed atau biji rami memiliki berbagai manfaat untuk menumbuhkan bulu mata dan alis. Manfaat flaxseed utamanya berasal dari kandungan asam lemak omega-3 dan zat lignin. Ada pula kandungan lain seperti mangan, tembaga, vitamin B1 dan serat, fosfor, magnesium dan selenium. Manfaat flaxseed untuk bulu mata berasal dari kandungan vitamin esensial di dalamnya yang akan merangsang pertumbuhan bulu mata yang lebih sehat dan kuat.

Sementara kopi, memiliki kandungan kafein yang berguna untuk merangsangkan pertumbuhan dan menghentikan kerontokan pada bulu mata. Kandungan antioksidan didalamnya juga diklaim dapat menstimulasi pertumbuhan akar bulu mata, sehingga menjadi lebih kokoh.

Begitupun dengan castor oil atau yang lebih dikenal dengan minyak jarak, merupakan salah satu solusi paling efektif sebagai cara menumbuhkan bulu mata secara alami. Menurut hasil riset yang dipublikasikan dalam Journal of Ethnopharmacology, kandungan ricinoleic acid, dalam minyak ini dipercaya dapat mendorong pertumbuhan rambut, dalam hal ini bulu mata, serta membuatnya lebih lebat dan kuat.

Sedangkan minyak vitamin E, dapat berperan sebagai kondisioner yang membantu bulu mata tumbuh lebih panjang dan kuat. Karena melembapkan, minyak vitamin E mampu melindungi folikel rambut dari kerusakan sehingga dapat membantu pertumbuhan bulu mata. Tidak heran, banyak serum bulu mata memasukkan vitamin E oil dalam formulanya.

Tak terkecuali dengan almond oil yang juga bisa kamu manfaatkan untuk menumbuhkan bulu mata. Kandungan magnesium yang tinggi pada minyak almond berguna untuk memanjangkan dan menumbuhkan bulu mata yang aman dan efektif. Seperti yang kita ketahui bahwa magnesium memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan rambut sekaligus menyuburkan rambut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES