Tak perlu pergi ke salon, ini cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami

Tak perlu pergi ke salon, ini cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami

Salah satunya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @brightly.eco pada (26/4/2022) lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah aloe vera gel, minyak kelapa, dan jojoba oil.

"How to make a zero-waste hair mask (Cara membuat masker rambut tanpa limbah)," ungkapnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @brightly.eco, Sabtu (13/5).

Cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang sangat beragam. Khasiat ini muncul berkat aloe vera yang mengandung banyak vitamin (termasuk, vitamin A, C, E, B12), asam amino esensial, asam lemak, serta mineral tembaga dan zinc. Berkat kandungan tersebut, lidah buaya dapat bermanfaat untuk memperbaiki rambut rusak. Kandungan vitamin dan kolagen yang tinggi dalam lidah buaya diyakini dapat memperbaiki rambut rusak dan membuatnya terasa lembap.

Di samping menutrisi rambut, manfaat lidah buaya untuk rambut juga dapat membantu mempertahankan kesehatan rambut kamu. Bukan cuma mimpi, memiliki rambut sehat dan berkilau kini bisa kamu dapatkan dengan mengoleskan aloe vera pada rambut secara rutin.

Sedangkan minyak kelapa, mengandung asam laurat yang dapat bekerja sebagai pelembap rambut. Namun, pastikan kamu memilih minyak kelapa alami yang bebas bahan kimia untuk memperoleh rambut yang lembut, sehat, dan berkilau. Nah, ketika rambut menjadi lembap, ia akan tampak lebih bersinar dan berkilau. Asam laurat juga membuat minyak kelapa mudah diserap ke dalam batang rambut, sehingga mampu mengatasi kerusakan yang terjadi.

Tak terkecuali dengan jojoba oil yang memiliki beragam vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, tembaga, dan zinc. Minyak ini juga mengandung asam oleat, asam eicosenoic, asam erucic, serta sebagian kecil asam stearat, palmitic, nevronic, dan palmitoleic, yang semuanya bertindak sebagai antioksidan, antiseptik, dan anti peradangan.

Jojoba oil dapat membuat rambut menjadi lembut. Jika kamu memiliki masalah rambut kaku karena sulit diatur sehingga dapat menurunkan penampilan, maka bisa menggunakan produk perawatan rambut dari bahan jojoba oil. Penggunaan jojoba oil secara teratur sangat ampuh mengatasi rambut lepek, kering, dan kusam. Sehingga rambut akan kembali sehat dan berkilau.

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, saatnya kamu menyimak cara membuat masker rambut dari bahan-bahan tersebut.

Cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@brightly.eco

Bahan:

1. 1 batang aloe vera.
2. Minyak kelapa secukupnya.
3. 2 sendok makan jojoba oil.

Cara membuat:

1. Cuci bersih aloe vera lalu belah menjadi 2 bagian dan ambil gel tengahnya.
2. Haluskan dengan menggunakan sendok.
3. Tambahkan minyak kelapa dan jojoba oil lalu aduk sampai tercampur merata.
4. Aplikasikan keseluruh bagian rambut mulai dari akar hingga ke ujungnya.
5. Gulung rambut lalu tutup menggunakan handuk atau shower cap.
6. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner favoritmu.
8. Gunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@brightly.eco

Video unggahan yang berisi cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami ini viral. Hingga kini, videonya sudah ditonton sebanyak 18,7 ribu kali dan memperoleh lebih dari 1.200 tanda suka.

@brightly.eco Favorite this video to try the mask later for some self-care #hairmask #haircaretips #hairshine #beautymask #haircareroutine #hairhacks #hairmasknatural #naturalhairmask #jojobaoil #diyhairmask #naturalbeautytips #plantbasedbeauty #consciousbeauty #greenbeautyrevolution #naturalbeautycare #lowwastebeauty #journeytozerowaste #beautyroutine original sound - Brightly

(brl/far)

tags

STORIES