Tak perlu pakai kopi, begini trik hilangkan ketombe dan kulit kepala gatal dengan 1 jenis olahan susu

Tak perlu pakai kopi, begini trik hilangkan ketombe dan kulit kepala gatal dengan 1 jenis olahan susu

Tak hanya sehat untuk pencernaan, yoghurt ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk perawatan rambut dan kulit kepala lho. Yoghurt mengandung sifat antijamur dan antibakteri yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan bertindak sebagai pembersih alami dan menyingkirkan ketombe. Manfaat antibakteri pada yoghurt juga membantu menenangkan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.

Sementara madu, mengandung zat alami yang dapat menutrisi sekaligus melembapkan sel kulit kepala. Menggunakan madu secara rutin untuk merawat rambut dapat menghindarkan dari masalah rambut berketombe. Madu juga mengandung zat antijamur yang mencegah jamur penyebab ketombe berkembang biak.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang bisa membantu menghilangkan ketombe secara alami dengan menghidrasi kulit kepala. Minyak kelapa dapat mengobati eksim yang memicu munculnya ketombe di kepala. Di dalamnya terkandung sifat antimikroba yang berfungsi untuk mengusir jamur penyebab infeksi. Sifat antiradikal bebasnya juga mampu mencegah berbagai permasalahan rambut.

Hilangkan ketombe dan gatal dengan 1 olahan susu Berbagai sumber

foto: TikTok/@lequeshax

Hanya dengan ketiga bahan alami tersebut kamu bisa membuat masker rambut yang bermanfaat untuk mengatasi ketombe dan kulit kepala gatal. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang bersih, sehat, dan bebas gatal. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 2-3 sendok makan yoghurt
2. 1 sendok makan madu
3. 1 sendok makan minyak kelapa

Hilangkan ketombe dan gatal dengan 1 olahan susu Berbagai sumber

foto: TikTok/@lequeshax

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada bagian rambut secara menyeluruh dari bagian akar rambut hingga batang rambut
4. Pijat-pijat kulit kepala dengan lembut agar masker lebih meresap
5. Gulung rambut dan diamkan selama 30 menit
6. Bilas menggunakan sampo serta kondisioner
7. Gunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@lequeshax Simple hair mask to remove dandruff. Was really cold hence the uncomfortable faces. INGREDIENTS: 2-3 tbsp yogurt 1 tbsp honey 1 tbsp coconut oil #fyp Na Na Na - Lay Bankz

(brl/lea)

tags

STORIES