Tak perlu minyak zaitun, ini cara tumbuhkan rambut tipis area depan pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu minyak zaitun, ini cara tumbuhkan rambut tipis area depan pakai 1 jenis bumbu dapur

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu minyak zaitun, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 6 April 2023, yang membagikan tentang cara tumbuhkan rambut tipis area depan pakai 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang dimaksud adalah bawang putih. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu castor oil atau minyak jarak.

"TREATMENTS FOR RECEDING HAIRLINE AND RE-GROWING YOUR HAIR HAIRLINE PROBLEM USE THIS TRICK (PERAWATAN UNTUK SURUTNYA GARIS RAMBUT DAN TUMBUH KEMBALI MASALAH GARIS RAMBUT ANDA GUNAKAN TRIK INI)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Sabtu (23/12).

Tumbuhkan rambut tipis area depan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bawang putih adalah bumbu dapur yang hampir digunakan pada berbagai masakan. Bahan alami satu ini memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dikutip dari Healthline, bawang putih mentah kaya akan vitamin B-6, C, mangan, selenium, dan allicin.

Beberapa kandungan tersebut ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut lho. Salah satunya adalah menumbuhkan rambut area depan dan mengurangi kerontokan. Tak hanya itu, kandungan selenium pada bawang putih juga mampu memperkuat struktur batang rambut agar tidak mudah rontok.

Sementara castor oil atau minyak jarak juga kerap menjadi andalan bagi kebanyakan orang untuk menumbuhkan rambut tipis. Ini berkat kandungan asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Kandungan ini juga memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut, agar tak mudah rontok serta patah. Kandungan Omega-9 di dalamnya juga efektif untuk menumbuhkan serta memanjangkan rambut lebih cepat dan sehat.

Tumbuhkan rambut tipis area depan Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Hanya dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker alami penumbuh rambut yang efektif untuk mengatasi penipisan rambut di area depan. Penggunaan yang rutin akan membuat rambut kamu lebih lebat dan bebas rontok. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 siung bawang putih
2. Castor oil secukupnya

Tumbuhkan rambut tipis area depan Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Siapkan bawang putih lalu kupas
2. Tusuk-tusuk bawang putih menggunakan tusuk gigi hingga cairannya keluar
3. Celupkan pada castor oil secara merata
4. Gosokkan pada rambut yang mengalami penipisan, khususnya pada rambut area depan atau hair line
5. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
6. Diamkan selama semalaman dan bilas saat pagi harinya
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang tebal, bebas rontok, dan tumbuh sehat.

@aribasfoodmood TREATMENTS FOR RECEDING HAIRLINE AND RE-GROWING YOUR HAIR HAIRLINE PROBLEMUSE THIS TRICK Pierce a garlic clove with a toothpick, the juice that will come out and the gap that will be formed, dip it in castor oil and use it daily on your hairline and wash your hair in the morning. If done daily, the hairline will get thicker and new hair will start to grow #hairloss #hairline #thinhair #healthyhairtips #hairtips #hairtok #beauty #beautyhacks #hairhacks #beautycare #fyp #fyp #fypage #fypviral #foryou - al.koon - almas.al.koon1

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES