Tak perlu hair tonic, ini trik atasi rontok pada rambut panjang pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu hair tonic, ini trik atasi rontok pada rambut panjang pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur

Trik atasi rontok pada rambut panjang pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber
freepik.com

Manfaat bawang merah untuk rambut tidak lepas dari berbagai macam kandungan nutrisinya. Sebab, berbagai nutrisi yang dimiliki bawang merah diyakini dapat menyehatkan folikel rambut sehingga meningkatkan ketebalan dan kekuatan rambut. Bahkan, khasiat bawang merah untuk rambut sudah dipercaya selama puluhan tahun sebagai solusi perawatan rambut rusak alami.

Bawang merah mengandung vitamin C, E, dan A yang tinggi serta penting untuk kesehatan dan kekuatan batang rambut. Tak hanya itu, kandungan sulfur pada bawang merah juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan keratin pada rambut.

Di samping itu, khasiat bawang merah untuk rambut satu ini tidak terlepas dari kandungan antioksidannya - dikenal ampuh dalam melawan radikal bebas. Radikal bebas bisa menjadi penyebab penuaan terjadi, termasuk rusaknya folikel rambut yang memicu kerontokan rambut.

Sementara minyak kelapa juga merupakan salah satu bahan alami yang kerap kali dimanfaatkan untuk merawat kesehatan rambut. Minyak kelapa berasal dari biji buah kelapa dan merupakan asam lemak rantai sedang yang terdiri dari asam laurat, asam kaprat, asam oleat, serta asam linoleat. Berkat rantai asam lemak ini, minyak kelapa mengandung sifat antimikroba, antijamur, dan antivirus. Kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk mengatasi rontok yang berlebihan.

Tak terkecuali dengan minyak zaitun yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, E, dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok. Manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok juga berkat khasiatnya sebagai antioksidan. Antioksidan berperan dalam merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi stres oksidatif - salah satu faktor risiko kerontokan rambut.

(brl/ola)

tags

STORIES