Tak perlu beli produk mahal, begini trik melebatkan rambut susah tumbuh pakai serum dari 1 jenis daun

Tak perlu beli produk mahal, begini trik melebatkan rambut susah tumbuh pakai serum dari 1 jenis daun

Trik melebatkan rambut susah tumbuh pakai serum dari 1 jenis daun Berbagai sumber

Trik melebatkan rambut susah tumbuh pakai serum dari 1 jenis daun
freepik.com

Daun rosemary merupakan salah satu daun yang memiliki beragam manfaat untuk rambut. Dalam studi terbaru yang dimuat dalam National Library of Medicine disebutkan, bahwa jika diolah, daun ini dapat bekerja layaknya minoxidil, yakni kandungan yang umum ditemui dalam sejumlah produk penumbuh rambut. Studi tersebut dilakukan pada manusia dengan kondisi androgenetic alopecia, yakni masalah kebotakan yang dialami pria dan wanita.

Selain mencegah rambut rontok, manfaat daun rosemary untuk rambut disebut dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini berkat kemampuannya dalam meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Dengan begitu, folikel rambut tidak akan kekurangan asupan darah yang membuat pertumbuhan rambut terhambat dan susah tumbuh.

Sedangkan biji fenugreek yang juga bisa kamu manfaatkan untuk membantu melebatkan rambut yang susah tumbuh. Di dalam fenugreek terkandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, mineral, dan serat. Melansir Stylecraze, fenugreek adalah salah satu solusi paling efektif untuk mengatasi ketombe dan mengatasi rambut rontok.

Cara kerja fenugreek dengan memperkuat helai rambut hingga akarnya. Nah, selain menjaga rambut tetap kuat, fenugreek bermanfaat mendorong pertumbuhan rambut berkat kandungan protein dan asam nikotinat di dalamnya. Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang akan digunakan, kini saatnya kamu menyimak cara pembuatan serum dari kedua bahan tersebut.

(brl/ola)

tags

STORIES