Tak perlu aloe vera gel, ini trik atasi rambut kering dan sulit diatur pada pria pakai 1 jenis minyak

Tak perlu aloe vera gel, ini trik atasi rambut kering dan sulit diatur pada pria pakai 1 jenis minyak

Jika kamu mengalaminya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu pakai aloe vera gel, karena ada bahan alami lain yang juga tak kalah ampuh. Seperti video dari akun TikTok @tmf.advice pada 4 Agustus 2023. Unggahan tersebut berisi tentang trik atasi rambut kering dan sulit diatur pada pria pakai 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu kuning telur.

"If your hair feels dried out or you dont the volume you want, try this natural hair mask at home and implement this grooming hack in your haircare routine (Jika rambutmu terasa kering atau volumenya tidak sesuai dengan keinginanmu, cobalah masker rambut alami ini di rumah dan terapkan tips perawatan ini dalam rutinitas perawatan rambutmu)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @tmf.advice, Kamis (24/8).

Atasi rambut kering sulit diatur pada pria pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak zaitun sudah dikenal sejak lama sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Pasalnya, minyak dari ekstrak zaitun ini bersifat melembapkan, sehingga baik digunakan pada rambut. Jangan heran bila minyak rambut ini kerap dijadikan kondisioner karena zaitun dipercaya dapat membuat rambut semakin bersinar, lembut, dan kuat.

Kaya nutrisi dan vitamin, minyak zaitun memiliki manfaat untuk mengatasi rambut kusut dan kasar karena teksturnya yang licin. Selain itu, kandungan asam lemak omega-6 di dalamnya dapat menjadi pelumas yang ideal untuk rambut. Mampu mencegah kekusutan, sehingga jadi mudah diatur. Minyak zaitun dapat menutrisi rambut secara mendalam sehingga rambut menjadi lembut dan berkilau.

Begitupun dengan kuning telur yang juga bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut. Kuning telur mengandung lesitin yang bisa membantu melembapkan sekaligus menguatkan rambut. Lesitin berfungsi sebagai emolien yang membuat rambut terasa halus karena kelembapannya terjaga, sehingga rambut lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau.

Atasi rambut kering sulit diatur pada pria pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@tmf.advice

Nah, hanya dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker rambut yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan rambutmu. Khususnya rambut kering dan sulit diatur. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Butir kuning telur
2. Minyak zaitun secukupnya

Atasi rambut kering sulit diatur pada pria pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@tmf.advice

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh sembari pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
4. Diamkan selama 30 menit
5. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner hingga bersih
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang lembut dan mudah diatur.

@tmf.advice If your hair feels dried out or you dont the volume you want, try this natural hair mask at home and implement this grooming hack in your haircare routine. This is the best condintioning hair mask that promotes hair growth and your hairstyle looks better #josezuniga #glowup #glowuptips #menshair #grooming Brazilian Phonk Mano - Super Slowed - Slowboy & lucaf. & Crazy Mano

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES