Tak pakai bahan kimia, tips membuat masker rambut pakai alpukat ini bikin lembut dan berkilau

Tak pakai bahan kimia, tips membuat masker rambut pakai alpukat ini bikin lembut dan berkilau

Brilio.net - Meski lebih sering dijadikan santapan, ternyata manfaat alpukat untuk perawatan kecantikan tak kalah menarik untuk dibahas, salah satunya untuk rambut. Ada banyak manfaat alpukat untuk rambut berkat kandungan nutrisi dan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Umumnya, alpukat dijadikan masker rambut atau creambath praktis di rumah. Bahkan, banyak selebriti Hollywood menjadikan masker alpukat sebagai perawatan rambut rahasia mereka.

Journal of Cosmetology and Trichology menyebutkan, manfaat alpukat untuk rambut adalah untuk menyehatkannya secara keseluruhan. Buah ini kaya akan vitamin B, vitamin yang berperan penting untuk kesehatan rambut. Vitamin E dan lemak tak jenuh yang terkandung di dalam alpukat juga tepat untuk perawatan rambut. Rambut makin kuat, lembut, dan sehat. Selain itu, mineral dalam minyak alpukat, termasuk kalium dan magnesium, dapat menyegel sel kutikula yang dapat membantu rambut terlihat halus dan berkilau serta mencegahnya patah.

Tips membuat masker rambut pakai alpukat TikTok

foto: TikTok/@ikkadoo

Nah, jika kamu ingin memanfaatkan alpukat sebagai masker rambutmu, kamu bisa menyimak tips yang dibagikan seorang beauty enthusiast melalui akun TikTok miliknya @ikkadoo.

"Manfaat buah alpukat + coconut oil untuk rambut lebih sehat dan berkilau," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti dilansir briliobeauty.net, Kamis (12/1).

Tips membuat masker rambut pakai alpukat TikTok

foto: TikTok/@ikkadoo

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, pemilik akun hanya menggunakan dua bahan alami untuk membuat masker rambut. Kedua bahan tersebut yaitu 1 buah alpukat dan 2 sendok makan coconut oil atau minyak kelapa. Caranya yaitu, kupas alpukat matang lalu masukan ke dalam blender dan tambahkan 2 sendok makan coconut oil. Blender hingga halus hingga kedua bahan tersebut tercampur merata.

Tips membuat masker rambut pakai alpukat TikTok

foto: TikTok/@ikkadoo

Setelah bertekstur halus dan lembut, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada rambut. Tapi, jika ingin lebih segar dan mendapatkan sensasi dingin saat pemakaiannya, kamu bisa meletakkan adonan masker tersebut ke dalam wadah dan simpan di kulkas beberapa waktu. Lalu gunakan secara merata pada rambutmu.

Diamkan selama 30 menit, jangan lupa gulung rambutmu agar masker meresap di batang rambut. Kemudian bilas dan lanjutkan dengan keramas menggunakan sampo andalanmu.

Tips membuat masker rambut pakai alpukat TikTok

foto: TikTok/@ikkadoo

Tak butuh waktu lama, video tips membuat masker rambut pakai alpukat itu pun sontak mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton sampai 20 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"kka berapa kali seminggu keramasnya," tanya pemilik akun @putryana43.

"kak gimana cara memmjang kan rambut," komentar akun @sitiaisyah2065.

"hair mask yang lain kakk," celetuk pemilik akun @ecieci_1.

@ikkadoo Manfaat buah alpukat + coconut oil untuk rambut lebih sehat dan berkilau #hairtok #haircare #hairtips #avocadohairmasktreatment Countless - Official Sound Studio

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES