Tak kalah efektif dari madu, ini trik mengatasi rambut kering dan kusut pakai 1 jenis olahan susu

Tak kalah efektif dari madu, ini trik mengatasi rambut kering dan kusut pakai 1 jenis olahan susu

Yoghurt dapat membantu menghidrasi rambut. Di dalamnya mengandung asam laktat yang merupakan exfoliant alami. Kandungan itu membantu menghilangkan kelebihan minyak, sel-sel mati dan kotoran dari rambut serta kulit kepala. Selain itu, yoghurt juga bisa membantu melembutkan rambut yang kusut dengan menjaga kelembapan rambut lebih lama. Serta kandungan probiotik pada yogurt bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.

Di sisi lain, telur juga kerap kali dimanfaatkan oleh kabanyakan orang untuk mengatasi rambut kering dan kusut. Selain vitamin, mineral, dan protein, telur juga memiliki kandungan lemak, termasuk asam lemak omega-3 dan lesitin. Dikutip dari Mayo Clinic, lemak sehat mampu memberikan hidrasi pada rambut sehingga membuatnya tetap lembap. Itu sebabnya, manfaat telur sangat baik untuk mengatasi rambut kering dan kusut.

Begitupun dengan minyak kelapa, mengandung beragam senyawa seperti asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat yang mampu mengatasi kerusakan rambut. Bahkan minyak alami ini mampu melawan dampak radikal bebas dan dapat meningkatkan kelembapan kulit kepala. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa mampu melembapkan rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

Atasi rambut kering dan kusut pakai 1 jenis olahan susu Berbagai sumber

foto: TikTok/@xcleila

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat masker rambut yang diformulasikan untuk mengatasi rambut kering dan kusut.

Bahan:

1. 3 Sendok makan yoghurt
2. 1 Sendok makan minyak kelapa
3. 1 Butir telur

Atasi rambut kering dan kusut pakai 1 jenis olahan susu Berbagai sumber

foto: TikTok/@xcleila

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh, mulai dari batang hingga akar rambut
4. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
5. Lanjutkan dengan penggunaan sampo dan kondisioner
6. Gunakan masker ini secara rutin minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang lebih lembut dan mudah diatur.

@xcleila hair masks are my loves #hairmaskhomemade #hairmask #natty #sugarcoat #kissoflife #foryoupageofficiall #fyp #homamade #xcleila Sugarcoat (NATTY Solo) (Challenge Ver.) - KISS OF LIFE

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES